Indah: Harga Di Atas Rp 1 Juta Per Malam, Mau?

Minggu, 10 Juli 2016 – 21:02 WIB
Tampak Wisatawan di Gili Trawangan, Provinsi NTB. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Libur panjang Idul Fitri dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur ke Lombok.  Salah satu destinasi andalan, Gili Trawangan sudah full booking sejak H-3 sampai dengan H+7 Idul Fitri. Sebagian besar kamar penginapan kisaran di bawah Rp 200 ribuan habis terjual.

”Saya sudah cari dari semalam kamar sudah banyak full booking,” kata tamu asal Surabaya Nisa Ramadhani pada Lombok Post (JPNN Group), kemarin.

BACA JUGA: Membayangkan Dian Sastro Kepedasan Sambel Oteha

Dia menuturkan, sebagian besar penginapan yang ada di Gili Trawangan sudah terbooking sejak H-14 sebelum lebaran. Ia pun sudah mencoba mencari baik secara online maupun reservasi langsung di Gili Trawangan.

”Rata-rata kamar yang terisi saat saya mau reservasi hampir 100 persen. Itu pun sudah tidak bisa sekeluarga," jelasnya.

BACA JUGA: Cek Makanan Kemasan Anda! Bahan Ini Bisa Timbulkan Kanker

Sementara itu, salah satu resepsionist hotel yang ada Gili Trawangan, Indah mengatakan pihak hotel tempatnya bekerja sudah menolak reservasi harga kamar di bawah Rp 1 jutaan. Hal ini dikarenakan kamar sudah full booking H-1 lebaran.

"Kalau harga kamar di bawah Rp 1 jutaan per malam sudah habis mbak. Tinggal Rp 1 jutaan ke atas per malamnya,” terangnya.

BACA JUGA: Yuk! Ramai-Ramai Daki Gunung Ciremai

Dikatakan, wisatawan yang liburan ke Gili Trawangan banyak dari Jakarta, Semarang, dan Bandung. Rata-rata tamu menginap tiga malam.

”Ada yang booking seminggu full tapi hanya beberapa. Kebanyakan yang menginap itu untuk satu malam dan malam lainnya mencoba menginap di Gili Meno atau Gili Air,” tambahnya.

Saat ditanya apakah ada biaya tambahan untuk booking selama lebaran, ia menjelaskan biaya tambahan hanya pajak 10 persen dan biaya layanan kamar 10 persen. Selain itu tidak ada tambahan biaya lagi yang dibebankan ke tamu hotel.

”Saat lebaran banyak diskon diberikan ke tamu mulai dari 5 persen sampai dengan 20 persen tergantung type kamarnya,” katanya.(nur/r5/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Booth Paling Wow! Wonderful Indonesia Siap Manjakan Pengantin Baru Korsel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler