Indonesia Akan Jadi Kekuatan Ekonomi Terbesar ke-4 Dunia, Ini Alasannya

Kamis, 07 Juli 2022 – 16:55 WIB
Mychal Jefferson, Chaiirman Hammershlag Private sebut Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke 4 di dunia. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Mychal Jefferson, Chaiirman Hammershlag Private mengatakan Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke 4 di dunia.

Hal tersebut berdasarkan geografi, populasi, pilar penting yang dimiliki Indonesia adalah lokasi, sumber daya alam, dan sumber daya manusia, terutama generasi muda.

BACA JUGA: Road to New York, Indonesia Investment Forum Segera Digelar, Catat Tanggalnya

"Kami sebagai investor sangat tertarik untuk berinvestasi di Indonesia," kata Mychal dalam webinar Road to New York, Indonesia Investment Forum pada Rabu (6/7) malam.

Indonesia Investment Forum sendiri telah diadakan sejak 2013 di Singapura dan Hong Kong karena memiliki kebutuhan yang sangat tinggi akan investasi, serta peluang yang besar bagi investor global.

BACA JUGA: Summit Investment Forum, Memajukan Kalimantan Utara Lewat Potensi Daerah

Christovita Wiloto selaku Founder & Chairman Indonesia Investment Forum mengatakan New York, Indonesia Investment Forum membahas kebutuhan investasi per sektor industri.

Mulai dari infrastruktur, pertanian, manufaktur, properti, perbankan dan keuangan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, logistik, perkebunan dan kehutanan, satelit dan telekomunikasi.

BACA JUGA: Anggota Komisi VI DPR: Investasi Telkomsel ke GOTO Menguntungkan, Harus Didukung

"Selain itu, energi, minyak dan gas, mineral dan batu bara, perikanan, penerbangan, serta startup," tutur Christovita Wiloto.

Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi Hendra Purnama menambahkan kehadiran ajang ini untuk menjembatani pelaku bisnis dan pemerintah daerah dengan para investor global.

"Dengan adanya forum ini, kita bisa memperlihatkan kepada global apa itu Indonesia," ujar Hendra.

Dia juga mengatakan program infrastruktur telekomunikasi oleh Mitratel terus bertumbuh dengan kebutuhan jaringan 5G, smart city dan pengembangan jaringan di ibu kota baru (IKN).

"Indonesia memerlukan dana investasi yang besar dengan return paling menarik secara global", lanjut Hendra Purnama.

Tiga webinar gratis Road to New York, Indonesia Investment Forum by Sector Series 2022 diadakan pada Juli dan Agustus 2022. 

Topik Invest in Indonesia Infrastructure part 2 akan diadakan pada tanggal 20 Juli. Pada September, Oktober, dan November 2022 akan diadakan konferensi langsung di New York. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler