Indonesia Jumpa Timor Leste di Semifinal

Rabu, 18 September 2013 – 22:28 WIB
Selebrasi Ulham Udin (Indonesia) saat melawan Malaysia di Stadion Delta Sidoarjo, 18/09/13. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - SIDOARJO -- Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Timnas Malaysia U-19 di Stadion Gelora Sidoarjo, Rabu (18/9) malam. Meski imbang, Indonesia berhasil menyingkirkan Malaysia dan berhak mendampingi Vietnam ke babak semifinal dengan status runner up grup B.

Di babak empat besar, Indonesia akan berjumpa dengan Timor Leste yang menjadi juara grup A. Sementara Vietnam yang masih sempurna di penyisihan grup ditantang Laos.

BACA JUGA: Ilham: Ini Malam Keberuntungan Saya

Malaysia bermain lebih baik di babak pertama. Striker Malaysia, Muhammad Jafri bahkan sempat membuat Malaysia unggul di menit 20. Jafri memanfaatkan lemahnya koordinasi lini belakang yang tidak berjalan dengan baik.

Secara keseluruhan permainan Indonesia di babak pertama tidak berkembang. Pemain terlalu tergesa-gesa dan tidak bermain lepas. Namun situasi berubah di babak kedua seiring dengan strategi Indra Sjafri memasukkan Maldini Pali di awal paruh kedua.

BACA JUGA: Tata Nervous di Liga Champions

Hanya enam menit di lapangan, Maldini nyaris membuat kedudukan menjadi 1-1 saat akselerasinya di kotak penalti membelah pertahanan lawan. Sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Stadion Delta Sidoarjo akhirnya bergemuruh di menit 52. Berawal dari akselerasi Evan Dimas, memanfaatkan sepakan pojok yang diakhiri tendangan keras ke sudut kiri gawang Malaysia. Bola membentur mistar gawang, namun kemudian jatuh ke Ilham Udin Armayn yang dengan bebas menceploskan bola ke gawang yang kosong.

BACA JUGA: Ini Kelemahan Barcelona Versi Gerardo Martino

Berhasil menyamakan kedudukan, permainan Indonesia makin berkembang. Tercatat tiga peluang emas yang harusnya menambah pundi gol Indonesia tidak membuahkan hasil.

Di menit-menit akhir, Malaysia mencoba mengurung pertahanan Indonesia. Sayang hingga wasit membunyikan peluit panjang, skor tetap 1-1. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kedatangan Kimi Untungkan Alonso


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler