Tata Nervous di Liga Champions

Rabu, 18 September 2013 – 22:17 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Tidak mudah menjadi pelatih tim sekelas Barcelona. Tidak mudah pula menahkodai tim di Liga Champions. Bagaimana jika dua hal tersebut dipadukan? Bisa jadi para pelatih bakal nervous terlebih dahulu.

Hal itulah yang dialami pelatih Barcelona, Gerardo Martino. Pelatih asal Paraguay tersebut mengaku nervous menjalani debutnya di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Stadion Nou Camp, Kamis (19/9) dini hari.

BACA JUGA: Ini Kelemahan Barcelona Versi Gerardo Martino

Bagi Martino, pertandingan di Liga Champions sangatlah berat. Meski sukses memenangi semua laga di La Liga, pelatih yang karib disapa Tata tersebut enggan jemawa ketika berlaga di kompetisi sepakbola antarklub paling tinggi di Eropa itu.

“Saya sangat senang karena memiliki kesempatan melatih di Liga Champions. Namun, harus diakui, saya juga merasa nervous ketika terlibat di kompetisi yang sangat bergengsi ini,” terang Tata seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (18/9).

BACA JUGA: Kedatangan Kimi Untungkan Alonso

Tata kian merinding jika menilik karakter yang dimiliki kedua tim. Menurut pelatih asal Paraguay tersebut, Barcelona dan Ajax memiliki karakter yang sama. Keduanya sama-sama mengandalkan pemain dari akademi masing-masing.

“Gaya Ajax dan Barcelona sangat mirip. Kedua tim menekankan pembinaan dengan beberapa generasi. Namun, saya yakin bisa mengulangi prestasi Barcelona dalam beberapa musim terakhir,” tegas Tata. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Singkirkan Malaysia, Indonesia ke Semifinal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Webber Yakini Pensiun dari F1 Jadi Keputusan Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler