Indonesia Target Dua Gelar di All England

Kamis, 27 Februari 2014 – 19:39 WIB
Bellaetrix Manuputty. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia menyambut All England 2014 dengan kepercayaan diri tinggi. Indonesia bertekad merebut dua gelar dalam kejuaraan yang dilangsungkan di Birmingham, 4-9 Maret itu.

Dua gelar itu diharapkan datang dari nomor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya pasangan itu memang dianggap memiliki kans lebih besar karena merupakan juara dunia.

BACA JUGA: Giliran Pedrosa Tercepat di Hari Kedua

Turnamen dengan total hadiah USD 400 ribu itu juga dijadikan momentum bagi Indonesia untuk merebut gelar di ajang bergengsi. Sejak pergantian tahun, pasukan Merah Putih memang belum mendapatkan gelar juara kejuaraan elit.

"Saya berharap mereka bisa tampil maksimal dan meraih sukses di All England 2014. Kami yakin mereka sudah mempersiapkan diri dan menjalani latihan yang terbaik," terang Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI sebagaimana dilansir laman resmi organisasi, Kamis (27/2).

BACA JUGA: Napoli Harus Lebih Hati-Hati Lawan Tim Kecil

Tidak ada kejutan besar dalam susunan skuat Indonesia yang akan diterjunkan di All England. Di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto masih menjadi andalan utama. Sementara, Bellaetrix Manuputty akan menjadi andalan di nomor tunggal putri.

"Kami mengharapkan hasil terbaik dari para pemain khususnya di nomor ganda campuran dan ganda putra. Semoga bisa selalu mempunyai ego yang tinggi untuk menjadi juara. Gelar juara ini untuk atlet juga, bukan cuma untuk PBSI. Sebab, ini merupakan kebanggaan bagi negara," tegas Anton Subowo, Sekjen PBSI. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Juventus Usung Misi Balas Dendam di Turki

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agenda Live Sepakbola 28 Februari Sampai 2 Maret


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler