Indy Barends dan Quality Time Bareng Anak

Mama Pulang, Nanny Istirahat

Minggu, 29 Mei 2011 – 13:15 WIB
Kesibukan menjadi bagian hidup Mendya Barends Sarmanella, 39Perempuan ramah dan ceplas-ceplos yang popular dengan nama Indy Barends itu termasuk salah seorang presenter papan atas tanah air

BACA JUGA: Indy Barends Tak Mau Lagi Supersibuk

Gaya khasnya yang spontan dalam membawakan acara menjadi daya tarik tersendiri
Bagaimana kiat Indy menghabiskan waktu dengan buah hati?


INDY serta dua anaknya, Raphael Sarmanella, 9, dan Manuel Tobias Sarmanella, 2, menjadi bintang tamu dalam acara peluncuran varian baru produk es krim untuk anak-anak kemarin (28/5)

BACA JUGA: Kirsten Dunst Terbaik di Tengah Kontroversi

Di atas panggung, dia dan Rapha menghibur pengunjung yang sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak
Mereka kompak mengenakan baju bernuansa hijau, sementara Manuel mengenakan T-shirt hitam.

Si bungsu memang sejatinya bukan bintang tamu

BACA JUGA: Gigi Tampil Energik di Konser Sweet Seventeen

Hanya mama serta kakaknya yang harus berada di panggungKarena acara tersebut ditujukan untuk anak-anak, Indy mengajak semua anggota keluarganyaTermasuk suaminya, Benyamin Sarmanella.

Bagi perempuan yang naik daun kala membawakan acara live talk show Ceriwis di Trans TV tersebut, acara semacam itu sangat menguntungkanSebab, dia bisa bekerja sambil mengajak keluarga"Secara tidak langsung, acara seperti itu bisa membuat saya memiliki quality time dengan anak-anak," jelasnya saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta.

Jika memang ada kegiatan yang berhubungan dengan anak kecil seperti kemarin, Indy secara otomatis mengajak Rapha dan ManuelItu salah satu kiat yang dipakai saat dia memutuskan untuk menjadi ibu yang bekerjaSudah pasti dia tidak bisa 24 jam menemani anak-anakApalagi, jenis pekerjaannya sangat khasDia tidak seperti orang kantoran yang bisa menikmati libur pada akhir pekan.

"Tapi, saya tidak membawa Rapha dan Manuel di setiap kesempatanMisalnya, saat diperbolehkan membawa anak, tapi jenis pekerjaan yang saya jalani nggak berhubungan dengan anak-anak, saya tinggal mereka," paparnya.

Kenapa? Pertama, Indy menyatakan tidak akan bisa berkonsentrasi dengan pekerjaanKedua, dia juga tidak bisa memberikan perhatian kepada anak-anaknyaApalagi, di lingkungan kerja perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat, tersebut, sering ada yang merokokDia tidak mau membawa anak-anaknya ke lingkungan yang tidak sehat dan membuat tidak nyaman.

Presenter talk show favorit versi Panasonic Awards 2004 itu sekarang rutin membawakan acara radio setiap pagi di sebuah stasiun radio JakartaDia juga masih menerima pekerjaan menjadi host di acara televisi atau acara off-air serta menjadi bintang iklan" Seperti yang saya bilang tadi, saya tidak bisa seperti orang kantoran yang tiap weekend liburAkhirnya, buat saya pribadi, quality time untuk anak-anak ya kapan saja saat saya bisa," jelasnya.

Kalau tiba-tiba waktu senggang yang ada jatuh pada Senin, ya waktu tersebut yang dia gunakan untuk bersama anak-anaknyaJika ada waktu kosong setelah membawakan acara radio, dia langsung buru-buru pulang.

"Di situlah momen saya bisa menjemput Rapha yang pulang sekolahKalau dulu saya bisa mengantar dia ke sekolah, sekarang bisanya jemputSebab, jam setengah enam pagi saya harus meninggalkan rumahAcara radio mulai jam tujuh pagi," papar Indy.

Itu salah satu bentuk konsekuensi Indy terhadap pilihannyaMenurut dia, bagaimanapun, anak kecil memiliki suara hatiMungkin, anak tidak bisa mengutarakan isi hatinyaTapi, dia bisa merasakan"Yang penting, Rapha bisa berpikir, oh emak gue nih masih menyempatkan jemput gue di sekolah meski sibuk," katanya.

Begitu juga si bungsu ManuelBintang film Red Cobex tersebut memiliki pengasuh untuk menjaga ManuelKalau sedang berada di rumah, dia meminta pengasuh beristirahat"Kalau saya di rumah, nanny-nya saya keep duluSaya yang pegang ManuelSaya yang boboin, mandiin, dan main barengSekalian saya nemenin Rapha bikin PR," ungkapnyaDia begitu antusias memanfaatkan setiap waktu yang ada tanpa melihat hariSebab, hal yang demikian tidak bisa dijadwalkan(jan/c12/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maia Mulai Bebas Bertemu Anak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler