Info Penting soal Jadwal Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Jatim

Kamis, 02 September 2021 – 02:10 WIB
BKD Jatim sampaikan info penting soal jadwal tes SKD CPNS 2021 dan PPPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur (BKD Jatim) mengumumkan tahapan tes SKD CPNS 2021 dan PPPK di daerah itu digelar pada 14 September 2021 hingga 6 Oktober 2021.

"Pelaksanaannya (tes SKD) digelar di Graha Universitas Negeri Surabaya di kawasan Lidah Wetan, dan dilakukan bertahap atau dibagi per gelombang," kata Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni di Surabaya, Rabu (1/8).

BACA JUGA: Alhamdulillah, Peserta Seleksi CPNS 2021 Daerah Ini Gratis Tes Antigen

Secara teknis, katanya, pelaksanaan tes digelar berbasis Computer Assissted Test (CAT) sehingga soal yang dikeluarkan bersifat acak dan nilainya real time serta langsung diketahui hasilnya.

Yuyun -sapaan Indah Wahyuni menyampaikan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, tes SKD CPNS 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA: Ibu Kota Baru, Prof Jimly: Nanti Mangkrak Kayak di Zaman SBY, Dikorek-korek

Oleh karena itu, peserta wajib menunjukkan hasil tes usap PCR maksimal 2 x 24 jam atau tes antigen 1 x 24 jam.

"Maskernya dobel, dan harus sudah vaksin minimal dosis pertama," ucap Yuyun.

BACA JUGA: Jelang Tes, Ingat Lagi Passing Grade CPNS 2021, Ini Rinciannya

Ketentuan vaksinasi dikecualikan bagi ibu hamil, penyintas Covid-19, dan penderita penyakit tertentu (komorbid) dengan menyertakan rekomendasi dokter.

Terkait lokasi, kata Yuyun, peserta tes yang berasal dari provinsi lain diperkenankan mengikuti ujian dari tempat yang sudah ditentukan, seperti di Kantor Regional BKN atau UPT BKN terdekat dari domisili.

Totalnya, sebanyak 25.663 peserta dijadwalkan ikut SKD di Surabaya dengan rincian 24.529 peserta tes CPNS dan 1.034 peserta tes PPPK non-guru.

Kemudian, untuk peserta tes di luar provinsi sebanyak 4.350 orang dengan rincian 4.297 peserta CPNS dan 53 peserta tes PPPK non-guru.

Ditambah dari luar negeri, pelamar CPNS mengikuti tes sebanyak enam orang, yakni tiga peserta dari Riyadh dan masing-masing satu peserta dari Tokyo, Kinibalu, serta London.

Pemprov Jatim juga menyiapkan sekitar 400 unit komputer untuk melayani peserta dan setiap hari sebanyak 1.200 orang mengikuti tes.

Durasinya yaitu selama 100 menit untuk CPNS dan 130 menit untuk PPPK non-guru.

"Kecuali Jumat yang hanya digelar dua gelombang sehingga dapat melayani sebanyak 800 peserta," ucap Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Jatim itu. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Tes SKD   CPNS 2021   Jatim   Tes Antigen   SKD CPNS   tes PPPK   PPPK  

Terpopuler