Info Terbaru Terkait Kuota CPNS 2024 Kota Bengkulu

Jumat, 19 Juli 2024 – 15:45 WIB
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eko Agusrianto. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com - KOTA BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu menerima alokasi kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebanyak 213 formasi.

Alokasi kuota CPNS tersebut diberikan sesuai dengan usulan Pemkot Bengkulu beberapa waktu lalu ke KemenPAN-RB.

BACA JUGA: Ribuan PPPK Berpeluang jadi PNS sebelum Pelantikan Prabowo-Gibran

"Kami malah ada penambahan 100 dari kuota sebelumnya sebanyak 113 formasi CPNS. Jadi, totalnya 213," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eko Agusrianto di Bengkulu, Jumat (19/7).

Dia menjelaskan untuk pelaksanaan teknis dan formasi CPNS di Kota Bengkulu hingga saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA: Kemendikbudristek Serahkan 8.281 SK CPNS 2023 untuk Dosen, Sisanya? 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu Achrawi mengatakan usulan kuota CPNS yang disampaikan tersebut sesuai dengan kebutuhan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu. Sebab, banyak ASN yang berada di posisi strategis telah memasuki masa pensiun.

Selain kuota CPNS, Pemkot Bengkulu juga telah menerima alokasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang mencapai 2.394 orang.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK Belum Jelas, Jalur Ini Sudah Tahap SKD

Kuota PPPK 2.394 dikhususkan untuk seluruh pegawai pemkot yang masih berstatus pegawai tidak tetap (PTT) di Kota Bengkulu.

Perinciannya, 58 kuota guru, 294 untuk kuota tenaga kesehatan dan 2.043 untuk kuota tenaga teknis yang tersebar di semua organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler