Informasi Penting dari MenPAN-RB untuk Pelamar CPNS dan PPPK 2021

Senin, 10 Mei 2021 – 06:35 WIB
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, muncul informasi tentang formasi aparatur sipil negara (ASN).

Informasi yang beredar di grup WhatsApp guru honorer itu disertai catatan silakan unduh pemprov, pemkab, pemkot yang telah ditetapkan formasinya ASN 2021.

BACA JUGA: Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK Tidak Serentak, Ini Jadwal Terbarunya

"Kami menerima pesan berantai tentang formasi CPNS dan PPPK 2021. Disuruh klik di laman fkgipsnasional.or.id untuk melihat formasi masing-masing pemda," ungkap Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Senin (10/5).

Dia mengungkapkan cukup banyak honorer K2 yang mengakses laman tersebut. Para honorer K2 ingin tahu jumlah kuota CPNS dan PPPK di daerahnya masing-masing dan menghitung peluangnya.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2021: Tersedia 3 Formasi Khusus, Ini Persyaratannya

"Ini teman-teman sudah resah semua," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menegaskan informasi tersebut tidak benar.

BACA JUGA: Rifaqinizamy DPR: Ada Peluang Honorer Tenaga Administrasi Diangkat CPNS dan PPPK

Para pelamar CPNS dan PPPK pun diminta jangan mudah percaya dengan infornasi yang sumbernya bukan dari pemerintah.

"Hoaks itu, jelas enggak betul," ucapnya.

Dia mengatakan seluruh informasi tentang formasi CPNS dan PPPK 2021 akan diumumkan secara resmi lewat situs dan media sosial pemerintah.

KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan instansi penyelenggara rekrutmen ASN akan mengumumkan secara resmi di website masing-masing.

"Sekali lagi saya minta seluruh pelamar CPNS dan PPPK jangan percaya infornasi yang sumbernya bukan dari pemerintah," ujarnya.

Mantan Menteri Dalam Negeri ini meminta  masyarakat tidak mudah percaya begitu saja sehingga terhindar dari penipuan. Dia juga mengimbau untuk memanfaatkan waktu dengan belajar. Hanya yang lulus tes saja bisa diangkat CPNS dan PPPK. (esy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler