Ingat! Empat Pesan Jokowi Ini Harus Dilaksanakan Kabinet Kerja

Jumat, 14 Agustus 2015 – 22:52 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo berharap para menteri Kabinet Kerja di tahun mendatang bisa bekerja maksimal untuk mendukung meningkatkan kualitas anggaran 2016. Setidaknya ada empat harapan yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk para pembantunya.

Pertama yakni, mengharapkan semua Kementerian/Lembaga untuk menyusun perencanaan program pembangunan dan anggaran, yang lebih baik dan efektif dengan berbasis kinerja.

BACA JUGA: Titiek Soeharto Sebut Mensesneg Termasuk Penikmat Beasiswa Supersemar

Kedua, Jokowi meminta kepada semua Kementerian/Lembaga untuk memulai pra lelang proyek-proyek dan kegiatan di tahun 2016 lebih awal. Tujuannya agar kegiatan pembangunan efektif mulai berjalan pada Januari 2016.

"Ketiga, tetap mengendalikan anggaran untuk kegiatan yang konsumtif dan kurang produktif, khususnya belanja operasional," ujar Jokowi saat membacakan nota keuangan 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).  

BACA JUGA: Menteri Marwan Dorong Kepala Daerah Sukseskan Program Transmigrasi

Terakhir, dia meminta agar kementerian meningkatkan langkah monitoring dan evaluasi pelaksanaan belanja pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

"Melalui langkah-langkah tersebut diharapkan program-program pembangunan di tahun 2016 benar-benar bisa mencapai sasaran pembangunan untuk memacu pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta pemerataan pembangunan nasional," harap bapak tiga anak tersebut. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Mensos Bantu Salurkan Santunan Asuransi untuk Siswi SD Korban Tragedi AirAsia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersangka Kasus PDAM Makassar Ingin Segera Diadili


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler