Ingatkan Pemda Jabar dan DKI Selesaikan Persiapan KTT Asia Afrika

Jumat, 09 Januari 2015 – 12:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas yang membahas persiapan Peringatan 60 Tahun Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika di kantor kepresidenan, Jakarta, (9/1).

KTT Asia Afrika ini akan diselenggarakan pada bulan April mendatang, di Jakarta dan Bandung. Oleh karena itu, presiden mengingatkan pemda untuk mempersiapkannya sebaik mungkin. Terutama persiapan yang menyangkut dukungan logistic, baik administrasi, transportasi, pengamanan, protokol, dan kesehatan. Menurutnya masih ada waktu tiga bulan untuk diselesaikan persiapannya.

BACA JUGA: Basarnas Ingin Evakuasi Ekor QZ8501 Cepat Tuntas

“Oleh sebab itu, perencanaan dan organisasinya harus segera diselesaikan,” kata Presiden saat membuka rapat tersebut.

Menurut presiden, peringatan 60 Tahun KTT Asia Afrika itu adalah sebuah momentum yang sangat baik bagi Indonesia, untuk kembali mengingatkan kepada dunia bahwa Indonesia punya peran yang sangat besar pada saat itu.

BACA JUGA: Bantah Diperiksa, Tomson Mengaku Tahun Baruan di KPK

“Kita ingin memori dan ingatan itu diangkat kembali,” ujarnya.

Rapat terbatas persiapan Peringatan 60 Tahun KTT Asia Afrika itu diikuti oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Ryarmirzad Ryacudu, Menkominfo Rudiantara, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Basuki Rahmat, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (flo/jpnn)

BACA JUGA: KPK Periksa Tomson Situmeang Untuk Raja Bonaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Black Box AirAsia QZ8501 Tidak Ada di Tempatnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler