Inggrid Kansil, Dina Lorenza atau Jane Shalimar di Pilkada Bandung?

Selasa, 07 Juli 2020 – 00:16 WIB
Artis Jane Shalimar bersama Gun Gun Gunawan. Foto: Erus Rustandi/Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Pilkada Kabupaten Bandung pada Desember mendatang dikabarkan akan diikuti calon dari kalangan artis.

Adalah bakal calon Bupati Kabupaten Bandung dari PKS Gun Gun Gunawan yang mengincar kalangan artis untuk mendampinginya dalam Pilkada nanti.

BACA JUGA: Pakar Hukum Tata Negara Bicara soal Pelaksanaan Pilkada

Gun Gun dikabarkan telah mendatangi petinggi Partai Demokrat untuk minta restu.

Partai berlambang Mercy itu pun menawarkan tiga kader perempuan untuk berpasangan dengan Gun Gun.

BACA JUGA: Bawaslu Keluarkan Indeks Kerawanan Pilkada 2020

Setelah sebelumnya Inggrid Kansil dan Dina Lorenza sempat diberitakan akan berduet dengan Gun Gun, kini artis cantik Jane Shalimar yang kemungkinan besar akan dipinang Gun Gun untuk maju menjadi calon wakil Bupati.

Nama Jane Shalimar sepertinya akan menjadi pilihan Gun Gun, setelah terjadi pertemuan tertutup di salah satu rumah makan di kawasan wisata Pasir Jambu pada Sabtu lalu.

BACA JUGA: Bima Arya: Pak Menhub dan Gubernur DKI, Kami Sudah Kewalahan

Meski malu-malu, Jane mengaku pertemuannya dengan Gun Gun sebetulnya adalah silaturahmi dan membahas program pariwisata yang akan dikembangkannya.

Akan tetapi, soal kemungkinan untuk berpasangan di Pilkada Kabupaten Bandung, Jane mengakui sempat ada obrolan.

"Kalau maju bersama dalam Pilkada Kabupaten 2020, saya bilang siap,” ujar Jane.

Jane menilai, sosok Gun Gun memiliki sikap visioner untuk membangun Kabupaten Bandung. Sehingga, dari pertemuannya itu dia akan menyampaikan langsung ke DPP Partai Demokrat.

“Untuk masalah ini secara pribadi saya belum ada komunikasi dengan DPP, karena sepekan terakhir saya memang di Bandung terus,” ujarnya.

Meski begitu, kabar mengenai program dan pertemuan dengan Gun Gun akan dilaporkan langsung ke DPP Partai Demokrat.

Ketika ditanya soal kansnya untuk bersaing dengan figur lain di DPP Partai Demokrat, Jane mengaku menjadi tantangan. Namun ia yakin bahwa kehadiran dirinya akan memberikan opsi baru bagi Partai Demokrat.

“Saya juga sudah berdiskusi dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief dan menurut beliau untuk Pilkada Kabupaten Bandung masih dinamis untuk wakilnya. Jadi kalau memang saya bisa, kenapa tidak,” tutur Jane.

Sementara itu Calon Bupati Bandung dari PKS Gun Gun Gunawan menuturkan, koalisi PKS dan Demokrat di Pilkada Kabupaten Bandung masih solid.

Meski tidak memastikan bahwa Jane Salimar akan mendampingi dirinya, Gun Gun memastikan akan menunggu keputusan dari Partai Demokrat mengenai bakal calon wakil bupati yang disodorkan.

"Pada prisnsipnya saya siap berpasangan dengan siapa pun yang memiliki iktikad kuat untuk membangun Kabupaten Bandung. Tapi saya hormati mekanisme yang ada di Partai Demokrat,” ujarnya. (rus/yan/jabarekspres)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler