Ingin Buktikan Pemain Sepakbola Juga Bisa Jadi Doktor

Minggu, 12 Juni 2011 – 16:21 WIB

Tak banyak pemain sepakbola di Indonesia yang menaruh perhatiannya pada dunia pendidikanApalagi sampai bermimpi untuk mendapatkan gelar doktor

BACA JUGA: Sulitnya Merawat Ribuan Koleksi Seni Istana Kepresidenan

Namun, itu tidak berlaku bagi pemain belakang Gresik United (GU) Feri Hadi Kurniawan
Gelar doktor menjadi target akhirnya usai lepas dari sepakbola.
-----------------------
NARENDRA PRASETYA, Gresik
----------------------
PEMAIN sepakbola tidak ada yang peduli dengan pendidikannya sendiri? Apakah pernyataan itu benar? Pertanyaan itu jelas akan terbantahkan jika sudah mengenal sosok salah satu pemain Gresik United (GU) Feri Hadi Kurniawan

BACA JUGA: Festival Setara Oktoberfest, Bebas Minum sampai Mabuk

Pasalnya, pemain yang satu ini tak hanya berjuang mengejar prestasi di sepakbola, melainkan juga di dunia pendidikan.

Mampu mengenyam pendidikan hingga di tingkat strata dua setahun yang lalu tak membuat pemain berusia 29 tahun itu berpuas diri
Malahan di masa-masa menjelang karirnya di dunia kulit bundar berakhir, dia masih punya ambisi untuk menyelesaikan pendidikan doktoralnya di salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Jatim.

"Saya tidak akan pernah berhenti berusaha selagi di atas masih ada jenjang yang lebih tinggi

BACA JUGA: Pemeriksaan Berlapis, Narkotika Tetap Saja Masuk

Saya siap mengejarnya sampai saya bisa mendapatkannyaYa gelar doktor yang ingin saya dapat saat ini sebelum pensiun dari sepakbola dua tahun lagi," ucap Feri ketika ditemui di kediamannya Selasa sore lalu (7/6).

Pernyataan yang dilontarkan pemain asli Gresik itu bukanlah sekedar omong kosong belakaTerbukti, sejak lulus dari strata satu di jurusan ekonomi Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) 2009 silam, dia lantas meneruskan pendidikannya ke program strata dua di magister manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)"Untuk S3, saya sudah mendaftar di Brawijaya (Universitas Brawijaya Malang, Red)Sekarang saya tinggal menunggu hasil tes beberapa waktu yang laluKalau lulus, ya tahun depan saya sudah kuliah di Malang," cetus Feri.

Pemain yang tercatat dalam skuad tim Petrokimia Putra ketika menjuarai Liga Indonesia 2002 silam itu menyebut, sebenarnya dirinya sudah menargetkan pada usia 35 tahun bisa meraih gelar doktorNamun, target itu sepertinya bakal berlangsung lebih cepat jika melihat dari usianya saat inipaling tidak di usia 34 tahun gelar doktor sudah bisa dia dapatkan.

Untuk memuluskan ambisinya itu, Feri tak hanya menggantungkan dari bayarannya sebagai pemain sepakbolaSebagai lulusan dari jurusan manajemen, Feri pun memutar penghasilannya dari GUTercatat beberapa usaha kini sedang dijalankan oleh ayah satu anak inimulai dari bisnis cuci pakaian (laundry), rumah kos, katering, hingga bisnis konsultan pendidikan pun dia jalankan.

"Kebanyakan rekan-rekan pemain sepakbola kan sering bingung bagaimana cara untuk memutar penghasilannyaKalau sudah punya dasar yang kuat terutama pendidikannya, pasti semua itu bisa teratasi," cetus pemain yang sudah dua musim merumput bersama GU itu.

Ketika disinggung mengenai kelanjutan masa depannya di GU nanti, suami dari Indah Permatasari ini mengaku pasrahFeri menyatakan tetap ingin mengenakan kostum kuning-biru ala GU, Feri tetap menyerahkan keputusan kepada pengurus klubMeski begotu, dia menyerahkan keputusannya kepada pengurus

Tapi, jika memang nantinya pengurus GU tidak memperpanjang kontraknya, maka klub-klub sekitar Gresik bakal jadi tambatan berikutnya"Ya kalau bisa klub itu yang menunjang pendidikan saya nantiKalaupun tidak ada klub yang mau, ya sudah mending saya berkonsentrasi penuh menyelesaikan pendidikan saja," jelas pemain bernomor punggung 14 itu(*)


Data Diri    :
Nama Lengkap    :   Feri Hadi Kurniawan
Tempat /Tg Lhr     :    Gresik / 6 Mei 1982
Posisi                     :    Pemain Belakang
Postur                     :    171 cm / 72 kg
Nama Istri              :    Indah Permatasari
Nama Anak            :    Safirah Sheila Salsabila


Karir Klub    :
Petrokimia Putra    2000 - 2002
Persibo Bojonegoro    2003 - 2006
Gresik United        2007 - 2008
PS Banyuasin        2008 - 2009
Gresik United        2009 - sekarang


BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Lokasi Petilasan The Beatles, Stasiun Harry Potter dan Notting Hill di London


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler