Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Konsumsi 6 Makanan Ini

Rabu, 04 Juli 2018 – 16:12 WIB
Pisang dan manfaatnya. Foto: Eatthis

jpnn.com - Jumlah lemak yang tersimpan berlebihan tak hanya mengakibatkan berat badan bertambah.

Tetapi juga bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh karena bisa membuat berhadapan dengan berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA: Ingin Cepat Hamil? Hindari Konsumsi Makan ini

Di bawah ini jenis beberapa makanan tinggi kalori yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat, seperti dilansir laman India Times, Minggu (26/11).

1. Kuning telur

BACA JUGA: Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Serat

Kuning telur banyak mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, B-vitamin, K2, dan kolin.

Nutrisi ini membantu mendukung fungsi metabolisme dan kesehatan tiroid Anda, yang keduanya sangat penting untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Waspada Penyakit Pernapasan Akibat Erupsi Gunung Agung

2. Cokelat hitam

Sebuah studi yang dilakukan oleh Louisiana State University menemukan bahwa mikroba usus kita memfermentasi cokelat dan meningkatkan produksi tubuh dari senyawa yang disebut butirat.

Butirat adalah asam lemak yang mendorong tubuh kita untuk membakar lemak sebagai bahan bakar dan mengendalikan peradangan.

Pastikan Anda mengonsumsi coklat dengan kandungan kakao 70 persen atau lebih.

3. Pisang

Karena pisang mengandung kalium, mereka membantu mencegah retensi air dalam tubuh yang pada gilirannya mengurangi kembung atau pembengkakan tubuh.

Selain itu, pisang kaya akan kolin dan semua jenis Vitamin B, pisang mencegah tubuh menyimpan lemak, terutama di daerah perut.

Kehadiran Vitamin B dan kolin juga mencegah tubuh menyimpan lemak di daerah perut.

Salah satu sifat terbaik tentang pisang adalah fakta bisa mempercepat gen pembakaran lemak di tubuh Anda, membantu dan pencernaan dan membuat kenyang lebih lama, membantu menangkal keinginan untuk mengonsumsi junk food.

4. Susu penuh lemak dan ghee

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi susu berlemak tinggi memiliki tingkat obesitas lebih rendah daripada lemak rendah.

Salah satu alasan utamanya adalah asam lemak yang disebut asam linoleat terkonjugasi (CLA), yang juga ditemukan di ghee.

CLA membuat Anda merasa kenyang cukup sehingga pikiran Anda tidak akan merasakan dorongan untuk ngemil sesering mungkin, memastikan Anda memotong kalori ekstra untuk selamanya.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi sehingga Anda bisa makan lebih sedikit tanpa merasa lemas atau lelah setiap saat.

Suplemen diet minyak kelapa justru mengurangi obesitas perut dalam sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Lipids.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manfaatkan Apel Hijau untuk Perawatan Kulit


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler