Ingin Raih Banyak Trofi

Minggu, 01 Juni 2014 – 08:42 WIB
BINTANG: Gareth Bale saat diwawancarai wartawan Jawa Pos Muhammad Amjad, Sabtu (31/5). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com - BINTANG Real Madrid, Gareth Bale tiba di Indonesia dan akan mengikuti kegiatan Indonesia Menyundul Bola di Jakarta, Minggu (1/6). Kemarin wartawan Jawa Pos (induk JPNN.com), Muhammad Amjad,  berkesempatan melakukan wawancara pendek eksklusif dengannya. Berikut petikan wawancaranya.   

Gareth, bagaimana perasaanmu setelah mencetak dua gol penting di dua partai final (Copa del Rey dan Liga Champions)? Apa arti gol itu dan mana yang paling spesial?

BACA JUGA: Saya Jamin Kebebasan Pers

Saya rasa keduanya sangat spesial. Saya berhasil mendapatkan trofi yang menjadi impian setiap pemain sepak bola. Saya senang dengan gol itu karena keduanya memberikan perubahan. Yang terpenting saya mendapatkan semua ini karena support teman-teman. Karena mereka, saya bisa merayakan momen ini.

Apakah Anda saat ini merasa sedang dalam puncak performa?

BACA JUGA: Tidak Cari Makan di Golkar

Ya, saya merasa begitu dan saya merasa berkembang saat ini. Saya berharap bisa terus improve. Saya masih muda dan saya berharap masih banyak peningkatan ke depannya.

Rekor pribadi dengan 22 gol dan 17 assist telah Anda catatkan di musim pertama bersama Real Madrid. Apa target untuk musim depan?

BACA JUGA: NU Sepakat Berada Dalam Dua Poros

Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol dan assist dibanding musim sebelumnya. Bukan hanya 22 gol dan 17 assist, tapi lebih dan lebih banyak lagi. Saya ingin terus memberikan yang terbaik untuk saya dan juga klub. Saya bekerja keras untuk itu.

Apa yang ingin Anda raih pada musim berikutnya bersama Real Madrid?

Saya ingin mendapatkan setiap trofi. Gelar Primera Division belum saya dapatkan. Copa Del Rey dan Liga Champions juga ingin saya pertahankan. Saya berharap bisa tetap ikut serta mencapai semua itu. Saya rasa, tim akan semakin kompetitif untuk meraih semua itu.

Dengan prestasi yang Anda raih, apakah Anda merasa pemain bola bisa menjadi panutan?

Hmmm. Pastinya, mungkin itu juga kenapa saya ada di sini. Kenapa mereka (penyelenggara) mengundang saya untuk datang di sini, ambil bagian dan melakukan kegiatan dengan generasi muda di sini. Saya senang bisa menjadi bagian untuk memotivasi generasi muda di Indonesia, mencapai sukses . Mereka harus percaya untuk tetap dan terus bekerja keras, berusaha mencapai mimpi mereka dan mewujudkan keberhasilan mereka.

Apakah Anda tahu event Indonesia menyundul bola?

Saya tahu kegiatan ini. Saya akan mencoba menempatkan bola ke target. Dan, saya berharap akan banyak yang mengikuti kegiatan. Akan ada banyak hal yang coba untuk saya lakukan bersama-sama dengan orang-orang yang datang ke acara ini besok (hari ini, Red).

Bagaimana memotivasi generasi muda ini agar bisa menjadi sepertimu?

Kerja keras, berlatih yang keras dan dengan cara yang benar. Itu yang dibutuhkan pemain muda. Setelah itu menunjukkan kualitasnya, mencari kesempatan untuk masuk klub dan mendapatkan kesempatan untuk menambah pengalaman. Dan percaya jika kamu bisa menjadi seperti pemain impianmu. Seperti yang saya jalani selama ini.

Apakah Anda merasa ada peluang bagi pemain di negara seperti kami ini untuk muncul bintang sepak bola seperti Anda?

(Sedikit tersenyum sembari memegang kaus dan menunjukkan dirinya) Tentu saja ada. Lihat saya. Saya datang dari negara kecil, Wales. Lalu muncul menjadi seperti sekarang ini. Ada kesempatan untuk setiap pemain, asalkan bekerja keras, berlatih keras, dan memanfaatkan kesempatan sekecil apa pun untuk melakukan yang terbaik. Itu yang saya lakukan. (aam/c2/bas)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Bodong Diganti yang Asli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler