Ingin Tinggal di Hunian Urban Masa Kini Aparthouse? Ini Keuntungannya

Selasa, 09 Agustus 2022 – 19:42 WIB
Aparthouse dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Hunian ini juga menjadi solusi permasalahan lahan di kota besar. Foto: Montana Aparthouse

jpnn.com, CILANDAK - Secara garis besar ada dua jenis hunian yang dikenal oleh masyarakat Indonesia, yaitu hunian tapak dan hunian vertikal. Masing-masing tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Mereka yang tinggal di rumah barangkali penasaran bagaimana rasanya tinggal di apartemen tengah kota. Menjalani rutinitas tampak lebih mudah, karena tempat tinggalnya strategis.

BACA JUGA: Montana Syariah Hotel, Padukan Syariah dan Kearifan Lokal

Begitu juga sebaliknya, penghuni apartemen mungkin ingin kembali ke rumah orang tuanya. Dalam benak mereka ada rasa ingin berkumpul bersama keluarga dibalut suasana rumah yang familiar.

Lantas, adakah jenis hunian yang menggabungkan kebaikan hunian tapak dan vertikal? Strategis seperti apartemen dan hangat seperti rumah?

BACA JUGA: Bharada E Menulis Surat untuk Keluarga Bang Yos, Lihat Itu Tulisan Tangannya

Sekarang jawabannya ada, jenis hunian tersebut bernama aparthouse. Berikut sekilas informasi mengenai tempat tinggal dengan konsep baru ini serta kelebihannya.

Sekilas tentang Aparthouse

BACA JUGA: Ini soal Bharada E, Tim LPSK ke Bareskrim Polri Menjalankan Tugas

Aparthouse dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Hunian ini juga menjadi solusi permasalahan lahan di kota besar.

Contohnya di Jakarta, mencari tempat tinggal nyaman dengan privasi tinggi relatif sulit. Kalaupun ada, harganya tak masuk akal sebab tanah di ibu kota dibanderol harga selangit.

Aparthouse sendiri menawarkan hunian dengan konsep baru. Pada umumnya landed house rasa apartemen ini hadir menambah opsi tempat tinggal di kota besar.

Oleh karena itu, jenis hunian ini bisa menjadi solusi tepat bagi masyarakat perkotaan yang dinamis. Lantas, apa perbedaan aparthouse dengan compact house yang juga booming belakangan ini?

Perbedaan dan Persamaan dengan Compact House

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, perbedaan utama antara aparthouse dan compact house terletak pada ukurannya. Aparthouse mempunyai ukuran 12 hingga 40 meter persegi.

Sementara itu, compact house sering kali dibangun dengan ukuran yang lebih besar daripada aparthouse. Jenis hunian satu ini mempunyai fungsi ruangan yang lengkap layaknya rumah.

Baik aparthouse maupun compact house sangat cocok dihuni oleh keluarga muda. Jika tinggal di aparthouse, Anda dan keluarga mendapatkan kelebihan-kelebihan berikut.

Lokasi Strategis

Sebagaimana hunian vertikal pada umumnya, developer aparthouse mengakuisisi lahan di tengah kota untuk mengembangkan produknya. Dengan begitu, penghuni mudah mengakses fasilitas publik.

Jadi, bagi yang mengutamakan faktor lokasi ketika mencari tempat tinggal, aparthouse adalah pilihan tepat. Berada di titik strategis membuatnya mudah dijangkau dari penjuru mana pun.

Tempat-tempat penting pun dalam jangkauan penghuni aparthouse, mulai dari pusat bisnis dan perkantoran, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, pusat pendidikan dan masih banyak lagi.

Risiko Investasi Minim

Nilai lebih aparthouse bukan dari segi lokasi saja. Memadukan kebaikan rumah dan apartemen, hunian dengan konsep baru ini juga mempunyai nilai lebih dalam hal status kepemilikan.

Layaknya hunian tapak, aparthouse dipasarkan dengan status Sertifikat Hak Milik (SHM), bukan strata title. Jadi, pemiliknya mendapatkan hak kepemilikan penuh atas lahan dan bangunan.

Seperti diketahui, SHM merupakan bukti kepemilikan terkuat di antara bukti-bukti yang lain. Masa berlakunya seumur hidup, jadi risiko investasi jangka panjang pun lebih minim.

Desain Kekinian dan Fitur Modern

Aparthouse mempunyai gaya arsitektur dan desain kekinian, dapat mengakomodasi segala kebutuhan kaum urban yang sangat dinamis. Selain itu, ia hadir dengan fitur-fitur modern.

Perpaduan rumah dan apartemen ini bisa Anda temukan di Montana Aparthouse. Lokasinya di Jalan KH Muhasyim Raya, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Desain aparthouse tersebut easy to maintain, spesifikasi bangunannya pun siap diuji kelayakannya. Ada pun fitur Montana Aparthouse, salah satunya rooftop dengan view menakjubkan.

Harga Kompetitif

Aparthouse dipasarkan dengan harga kompetitif, begitu juga dengan Montana Aparthouse Cilandak. Kisaran harganya mulai dari Rp 2.400.000.000.

Angka tersebut terbilang masuk akal apabila dibandingkan dengan rumah mewah di Jakarta pada umumnya. Dengan harga reliable Anda mendapatkan tempat tinggal eksklusif di ibu kota.

Dengan harga kompetitif saat ini dan prediksi tren masa depan, Aparthouse Montana

mempunyai prospek investasi yang sangat cerah. Bagaimana, tertarik mempunyai salah satu unitnya? (mrk/jpnn)

Ketahui Keuntungan Menempati Hunian Urban Masa Kini Aparthouse


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler