Ini 10 Tempat Wisata Murah untuk Liburan di Malang

Rabu, 12 September 2018 – 17:36 WIB
Taman Bunga Selecta di Kota Batu, Malang. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, MALANG - KOTA Malang di Jawa Timur adalah lokasi wisata yang terkenal karena keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi.

Namun, rupanya bukan hanya karena pemandangan alamnya saja yang menyebabkan kota Malang selalu dipadati oleh turis asal pribumi maupun mancanegara.

BACA JUGA: Dua Mahasiswi Kabur dari Sekapan Begal, Darah Berceceran

Tetapi juga dikarena tarif tempat wisata yang cukup murah meriah. Hal ini lah yang menjadikan Malang sebagai kota wisata impian.

Berikut adalah 10 tempat wisata di Malang yang terkenal murah dan menyenangkan :

BACA JUGA: Pengangkatan Guru GTT, Kemenag Tunggu Juknis

Masjid Tibang

Bagi kamu yang muslim, selain bisa berwisata tentunya juga menginginkan mengunjungi tempat tempat yang bernuansa religius. Nah, Masjid Tibang Malang adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Masjid yang merupakan bagian dari Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaari Rahmah telah mampu menarik perhatian para wisatawan yang berdatangan ke Batu, Malang.

BACA JUGA: Rumah Berkonsep Islami Sangat Diminati

Alun Alun Batu

Di Malang kamu akan menemukan Alun Alun yang berada di tengah tengah kota Malang. Tatan yang rapi serta memiliki luas yang cukup luas, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk berada di sini. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati kecantikan Alun Alun kota Malang ini.

Candi Singosari

Bukan hanya di Jogja, kamu juga bisa menjumpai candi di kawasan kota Malang. Jika kamu suka mendengar sejarah Ken Dedes, maka tempat ini menjadi lokasi yang wajib untuk kamu kunjungi. Karena Candi Singosari merupakan lokasi wisata paling ngetrend bagi warga setempat.

Pantai Batu Bengkung

Siapa bilang tempat murah tidak menarik? Di Pantai Batu Bengkung kamu akan mendapatkan hal sebaliknya. Dengan harga masuk yang cukup terjangkau kamu langsung bisa menikmati keindahan yang tiada duanya. Pantai dengan hamparan pasir putih akan membuat kamu betah berlama lama berada di sini. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan batu karang yang mengelilingi pantai. Persiapkan kamera, karena lokasi ini sangat cock untuk dijadikan spot berfoto.

Pulau Sempu

Di Malang ada sebuah pulau yang memiliki alam begitu menakjubkan, yaitu Pulau Sempu. Memang lokasi ini masih tergolong terpencil. Untuk menuju ke pulau ini kamu akan membutuhkan jarak tempuh yang cukup jauh dan perjalanan yang terbilang sulit. Namun, semua itu akan terganti dengan kecantikan danau, telaga, serta pemandangan alam menarik lainnya. Berenang di danau yang dingin dan segara adalah hal seru untuk dilakukan.

Pantai Balekambang

Kamu tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati keindahan Tanah Lot, karena Malang juga memiliki pemandangan layaknya Tanah Lot. Pantainya yang super cantik akan membuat kamu ingin pulang, ditambah angin sepoi sepoi serta ombak laut yang sangat cocok untuk kamu berselancar. Duduk santai di bibir pantai sambil meneguk air kelapa muda adalah keseruan paling dramatis dan romantis.

Taman Rekreasi Selecta

Jika tujuan kamu ke Malang adalah ingin melihat aneka bunga yang cantik dan berwarna warni, Taman Rekreasi Selecta Batu adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Di sini kamu akan menjumpai banyak spesies bunga yang ditanam secara rapi dan terurus. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana lainnya seperti wahana air, outbound, flying fox, serta pacuan kuda. Berada di tengah tengah taman bunga yang sedang bermekaran adalah spot yang bagus untuk mengambil foto.

Wisata Omah Kayu

Ingin menikmati keindahan kota Malang dari ketinggian atas pohon? Mengunjungi Omah Kayu adalah jawabannya. Kamu dapat menginap dan menyaksikan keindahan alam sekitar di malam hari. Akan ada kesan seperti di negeri dongeng dengan pepohonan pinus yang berjejer rapi. Atau kamu bahkan bisa merasakan sensasi romantis ala Edward dan Bella layaknya film Twillight. Cukup dramatis yaa?

Pantai Banyu Anjlok

Jarang jarang dijumpai air terjun di sebuah pantai. Nah, hanya di Pantai Banyu Anjlok kamu akan menjumpai air terjun yang masih asri dan segar. Air terjun yang jatuh ke aliran pantai ini sangat cocok untuk kamu jadikan tempat berenang atau hanya sekedar berfoto.

Kampung Jodipan

Kampung Jodipan menawarkan keindahan alam serta tatan desa yang sangat rapi dan unik untuk kamu kunjungi. Kampun penuh warna ini akan memberikan kamu pengalaman liburan tak terlupakan. Hal paling menarik ialah kamu tidak harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk berada di sini.
Nah, bagaimana? Apakah kamu siap menuju tempat wisata di Malang yang murah meriah? Siapa bilang tidak punya uang tidak bisa liburan? Ayok ke Malang dan buktikan sendiri.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jual Rokok di Tempat Terlarang Didenda Rp 50 Juta


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler