Ini 11 Tempat Pengobatan Ambeien dengan Harga Terjangkau

Minggu, 06 November 2022 – 22:38 WIB
Ilustrasi wasir atau ambeien. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - Ambeien atau wasir merupakan masalah umum yang sering menyerang orang dewasa hingga lansia.

Menurut Dokter Spesialis Bedah, dr. Andri Mulia, Sp.B., ambeien yang dibiarkan bisa menyebabkan komplikasi seperti anemia, infeksi, terjadi gumpalan darah, hingga menyebabkan rasa sakit hebat akibat kematian jaringan.

BACA JUGA: Atasi Ambeien yang Menyebalkan dengan 3 Obat Ini

Pengobatannya bisa dengan bahan alami hingga pengobatan medis. Pengobatan alami umumnya dilakukan pada ambeien derajat 1 dan 2, atau gejala yang timbul belum terlalu parah..

"Derajat pertama dan kedua itu masih tergolong ringan, sehingga bisa dilakukan pengobatan di rumah seperti rendam duduk dengan air panas, dan memperbaiki pola makan untuk mengurangi risiko sembelit," kata Andri dalam keterangannya, Minggu (6/11).

BACA JUGA: Bikin Ambeien Makin Parah, 3 Makanan Ini Bisa Jadi Biang Keroknya

Jika ambeien sudah mencapai derajat 3 dan 4, di mana benjolan sudah membesar, menimbulkan rasa nyeri, hingga perdarahan, maka pengobatan medis merupakan salah satu solusinya.

Dia menambahkan pengobatan medis ambeien dilakukan dengan pemeriksaan dengan anuscopy, pemberian obat-obatan, hingga tindakan seperti operasi.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengakibatkan Terjadinya Ambeien

Namun, pasien tak perlu khawatir karena tindakan wasir saat ini sudah menggunakan teknologi modern, sehingga lebih minim nyeri, minim risiko, dan bisa dilakukan tanpa rawat inap.

Beberapa tindakan modern untuk mengatasi ambeien adalah Flash Optical Laser/Laser Hemorroidoplasty. Metode ini menurut dokter spesialis bedah, Mozart memanfaatkan laser fiber untuk mengempiskan ambeien sampai 60% setelah tindakan, dan terus mengempis setelah beberapa minggu tindakan.

Dokter yang berpraktik di klinik Vena Wasir Center ini menjelaskan bahwa metode ini juga sangat minim nyeri, risiko dan perdarahan.

Selain itu, metode Radiofrekuensi yang memanfaatkan gelombang berfrekuensi untuk mengempiskan benjolan ambeien. Metode ini sangat efektif untuk mengatasi ambeien pada hampir semua derajat ambeien.

dr. Mozart mengatakan biaya untuk pengobatan ambeien memang tak sedikit. Itu sebabnya banyak pasien yang enggan melakukan pengobatan medis pada ambeien yang mereka alami. Untuk melakukan pengobatan di klinik atau rumah sakit pada umumnya, pasien perlu menyiapkan biaya puluhan juta rupiah.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena masih ada beberapa rumah sakit dan klinik yang memiliki tarif yang cukup terjangkau untuk pengobatan pada ambeien / wasir di antaranya:

1. RS. Kartika Pulomas, Lantai 4, Jakarta Timur

Biaya tindakannya sendiri dimulai dari Rp 5 juta hingga Rp 45 juta, tergantung tingkat keparahan dan metode yang dipilih. Dokter yang berpaktik di tempat ini ada dr. Mozart, Sp.B dan dr. Ruth Veronica, Sp.B.

2. Klinik Swedish Medical Center Pluit (SMC), Jakarta Utara

Biayanya sekitar sekitar Rp 4 juta hingga Rp 35 juta. Dokter yang berpraktik di Klinik Swedish antara lain, dr. Mozart, Sp.B.

3. Klinik Vena Wasir, Simatupang, Jakarta Selatan

Klinik ini menawarkan harga pengobatan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 5 juta hingga Rp 35 juta tergantung derajat dan tingkat keparahan wasir yang dialami.

Dokter yang berpraktik di klinik ini adalah dokter berpengalaman professional, di antaranya dr. Retno Putri Arini, Sp.B dan dr. Indra Wijaya Putra, Sp.B.

4. RS. Mulia Padjajaran Bogor, Lantai 6

Dengan dr. Andri Mulia, Sp.B sebagai dokter yang berpraktik di klinik tersebut. Untuk melakukan pengobatan di klinik wasir RS Mulia Padjajaran, Anda hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 45 juta saja.

5. RS. Edelweiss Bandung, Lantai 4

 Untuk melakukan pengobatan wasir di RS. Edelweiss Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 5 juta hingga Rp 45 juta, tergantung dari tingkat keparahan wasir. Dokter yang berpraktik di klinik ini, di antaranya dr. Eldy Muhammad Noor, Sp.B, dr. Gus Riyadi, Sp.B, dr. Ihsan Ali Muharom, Sp.B, dan dr. Kiki Lukman,Sp.B-KBD,Msc.

6. RS. PHC Surabaya, Lantai 3

Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 5 juta hingga Rp 45 juta saja, tergantung dari tingkat derajat wasir yang dialami. Dokter yang berpraktik di tempat ini, di antaranya dr. Ihyan Amri, Sp.B, FINACS dan dr. Paulus Dicky Dwi Nugroho, Sp.B

7. Klinik Vena Wasir, Jatiasih, Bekasi Jawa Barat

Harganya mulai sekitar Rp 4 juta hingga Rp 35 juta saja. Dokter yang berpraktik di klinik ini di antaranya, dr. Firdaus Amansyah, Sp.B.

8. Klinik Vena Wasir, Serpong, Tangerang Selatan

Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 4 juta hingga Rp 35 juta saja. Didukung dengan dokter professional, di antaranya dr. Togu Yuga Fitrah, Sp.B.

9. Klinik Vena Wasir, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Anda hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 4 juta hingga Rp 35 juta saja. Dokter yang berpraktik di klinik Vena Wasir Cibubur di antaranya, dr. Andri Mulia, Sp.B.

10. Klinik Vena Wasir, Medan, Sumatera Utara

Biayanya sekitar Rp 4 juta hingga Rp 35 juta saja. Dengan dibantu oleh dr. Freddy Tambunan, Sp.B.

11. Klinik Vena Wasir, Semarang

Harganya mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 35 juta saja. Dengan dibantu oleh dr. Syamsir Alam Lubis, Sp.B. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler