Ini 5 Pekerjaan yang Paling Banyak Dicari di Jakarta

Rabu, 07 Juli 2021 – 20:31 WIB
Bekerja. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Di masa pandemi seperti sekarang ini bukan perkara mudah untuk mencari pekerjaan, terlebih di ibu kota. Meski begitu, jangan patah semangat.

Mulailah dari mencari informasi lowongan kerja Jakarta dari berbagai media, hingga meningkatkan dan menggali skill baru demi memenuhi kebutuhan dunia kerja.

BACA JUGA: Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, SiCepat Ekspres Alokasikan Dana Rp10 Miliar

Berikut beberapa list profesi yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan di Jakarta pada tahun ini:

1. Cyber Security

Teknologi yang makin berkembang membuat banyaknya lowongan pekerjaan di dunia teknologi, termasuk cyber security.

BACA JUGA: Kiki The Potters Ungkap Penyebab Nikita Mirzani Takut Kepada Dirinya, Oh Ternyata..

Di mana profesi ini sangat dibutuhkan dalam sebuah perusahaan demi menjaga data customer secara aman.

Untuk bisa menjadi seorang cyber security, setidaknya Anda harus memiliki keahlian programming, analisis malware, mitigasi risiko, cloud security dan enkripsi data.

BACA JUGA: Kadin Jatim Bersyukur Kegiatan Produksi di Sejumlah Pabrik Masih Diizinkan

Gaji yang ditawarkan untuk posisi ini juga tak tanggung-tanggung. Untuk junior cyber security saja, Anda bisa mendapatkan gaji hingga puluhan juta per bulan.

2. Finance

Pekerjaan dalam bidang keuangan memang tidak ada matinya. Setiap tahun, lowongan pekerjaan di bidang finance selalu bertambah.

Macam-macam profesi di bidang finansial antara lain adalah staf akuntansi, staf keuangan, manajer keuangan, staf pajak dan internal audit.

Untuk kemampuan yang harus dikuasai, seperti menyusun laporan keuangan, software akuntansi, menguasai ilmu perpajakan dan mampu menganalisis serta presentasi data.

Gaji yang ditawarkan pun cukup variative, sesuai dengan posisi yang Anda duduki. Namun, secara umum kisaran gaji yang bisa didapatkan yaitu 3 hingga 10 juta per bulan.

3. Marketing

Selain termasuk salah satu profesi yang paling banyak dibuka di Jakarta, karir di bidang marketing juga cukup menjanjikan.

Pendapatan per bulan yang bisa Anda peroleh pun tak kalah besar dibanding profesi-profesi sebelumnya.

Tentunya nominal gaji tersebut sangat dipengaruhi oleh kinerja dan level posisi Anda.

Seorang marketer juga akan sangat akrab dengan yang namanya ‘insentive’. Artinya, jika Anda bekerja semakin keras, penghasilan per bulan yang akan bisa diperoleh pun semakin besar.

4. Koki

Percaya atau tidak, di tengah pandemi seperti sekarang, profesi sebagai koki ternyata banyak dibutuhkan di Jakarta.

Banyak restoran yang mampu survive, bahkan berkembang di tengah pandemi.

Keadaan seperti ini tentu membuat lowongan pekerjaan sebagai koki pun semakin banyak. Namun kembali lagi, skill sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang koki atau chef professional.

Anda juga harus memiliki kreatifitas tinggi, time management yang baik, dan kemampuan bekerja dengan tim.

Posisi ini juga menjanjikan gaji yang cukup besar, yakni pada kisaran 16 juta per bulan, tergantung dengan restoran atau tempat Anda bekerja.

5. Business Development (BD)

Business development termasuk profesi pekerjaan yang paling banyak dibuka di Jakarta, khususnya oleh perusahaan rintisan atau start-up.

Tanggung jawab seorang BD dalam perusahaan pun cukup besar, mulai dari perancangan, pengembangan hingga penjualan produk.

Dengan tanggung jawab dan desc job yang cukup banyak, Anda tak perlu khawatir karena profesi ini juga menjanjikan gaji yang cukup besar, mencapai puluhan juta rupiah.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat, Pegadaian Tidak Memungut Biaya Apa pun


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler