Ini 5 Tempat Wisata Instagramable dan Aneka Kuliner Lezat di Kota Semarang

Minggu, 14 Februari 2021 – 13:43 WIB
Klenteng Sam Poo Kong, Semarang. Foto: dok. Pemkot Semarang

jpnn.com - KOTA Semarang menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tempat wisata dan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. 

Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini menjadi tempat terpadunya kebudayaan China, India, Arab dan Eropa.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Mahfud Ungkit soal Din Syamsuddin, Yusril Sentil JK, Bima Arya Murka

Banyaknya tempat wisata dan kulinernya yang beraneka ragam, membuat orang – orang di luar Semarang tertarik untuk berburu tiket dengan cek tiket pesawat di Traveloka.

Bahkan, orang yang telah mengunjungi berbagai wisata di Semarang mengaku kecanduan untuk kembali ke tempat tersebut.

BACA JUGA: Menhub Puji Pak Ganjar yang Gerak Cepat Tangani Banjir di Semarang dan Sekitarnya

Tentu saja, hal ini karena banyaknya tempat wisata yang Instagramable dan pastinya tak ketinggalan mengenai aneka kuliner yang lezat bukan? Berikut ini tempat yang paling sering dikunjungi di Semarang:

Klenteng Sam Poo Kong

BACA JUGA: Terinspirasi Blackpink, Gelato Semarang Kini Hadir di Sunset Area

Menurut kabar yang beredar, Klenteng Sam Poo Kong merupakan rumah ibadah yang menjadi tempat Laksamana Cheng Ho ketika beristirahat.

Dengan warna merah yang mencolok, menjadikan bangunan klenteng ini memiliki ciri khas tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Bahkan, Anda juga bisa menemukan penampakan patung besar Laksamana yang memang dibangun di bagian dalam klenteng tersebut.

Meskipun ada beberapa area yang diperbolehkan untuk dikunjungi, tetapi ada juga area yang tidak diperbolehkan untuk dikunjungi.

Walaupun demikian, Anda tetap bisa mengabadikan momen sejarah dan eksotisme dari bangunan Klenteng Sam Poo Kong ini.

Cimory Dairyland Semarang

Jika Anda berencana untuk pergi ke Semarang, tidak ada salahnya mengunjungi Cimory Dairyland Semarang.

Salah satu destinasi wisata ini menawarkan segala jenis produk susu dan olehannya yang bisa dinikmati kapan saja.

Apalagi kondisi cuaca Semarang yang terbilang panas, tentu sangat cocok menikmati susu tersebut bukan? Tak hanya susu, Anda juga bisa membeli beragam oleh – oleh untuk sanak keluarga di rumah seperti cokelat yang berkualitas.

Bahkan, di tempat ini Anda juga bisa menikmati agro wisata yang seru dan tentunya menarik untuk dikunjungi.

Lawang Sewu

Bagi warga Semarang, Lawang Sewu tentu sudah menjadi destinasi wajib ketika berlibur. Sama halnya seperti orang – orang di luar daerah yang rela memesan tiket dengan cek tiket pesawat di Traveloka ke Semarang untuk mengunjungi tempat ini.

Meskipun banyak yang mengatakan cerita seram di balik bangunan Lawang Sewu tersebut, tetapi nyatanya tak sedikit wisatawan yang mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Bahkan, tak sedikit orang yang mencoba adrenalin dengan merasakan sensasi saat berpetualang di bangunan ini. Dan pastinya, cocok untuk dijadikan tempat spot foto Instagramable di sosial media bukan?

Wahana Air Water Blaster

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata untuk berenang, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi ke Wahana Air Water Blaster.

Salah satu tempat wisata yang menawarkan fasilitas kolam renang lengkap dengan berbagai wahana air yang seru ini, cocok dijadikan pilihan tempat wisata bagi keluarga.

Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa mencoba berbagai wahana seru seperti perosotan berkelok, arung jeram, ombak buatan dan lain – lain yang dijamin seru dan sayang untuk dilewatkan.

Yang tak kalah serunya lagi, ada juga wahana lain seperti paint ball hingga jungle tree yang sayang jika tidak dicoba.

Kawasan Simpang Lima

Berlibur ke Semarang setelah cek tiket pesawat di Traveloka, tentu terasa kurang jika tidak mengunjungi Kawasan Simpang Lima.

Sebab, di kawasan ini bisa dijadikan area spot foto menarik bagi Anda untuk menambah koleksi foto di galeri smartphone. Di malam hari, tempat ini akan disulap menjadi taman dengan berbagai wahana sepeda atau mobil lampu yang unik dan menarik. Bahkan, Anda dan keluarga juga bisa menikmati aneka jajanan kuliner di sekitarnya.

Di bawah ini ada aneka kuliner yang lezat di Semarang yang patut dicoba ketika Anda berada di kawasan tersebut.

• Lumpia

Tak sedikit orang membawa oleh – oleh berupa camilan yang terbuat dari campuran rebung, telur dan udang / ayam yang dibungkus dengan kulit khusus. Ya, lumpia ini biasanya dinikmati dengan cara dikukus maupun digoreng.

• Garang Asem

Salah satu makanan khas Semarang yang sayang untuk dilewatkan adalah garang asem. Umumnya, makanan tradisional ini dibuat dari potongan kecil ayam yang disiram kuah santan lengkap dengan belimbing wuluh. Yakni sebagai pemberi rasa asam pada makanan tersebut.

• Bandeng Presto

Setelah Anda cek tiket pesawat di Traveloka untuk mengunjungi Semarang, disarankan untuk menikmati kuliner lezat bandeng presto. Bahkan, Anda tidak perlu khawatir mengenai duri di dalam ikan bandeng tersebut.

Dikarenakan, ikan bandeng tersebut sudah dimasak dengan mesin presto untuk melunakkan duri yang ada di dalamnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler