Ini Alasan Debat Angkat Tema Pengembangan SDM dan Iptek

Minggu, 29 Juni 2014 – 20:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Debat calon wakil presiden mempertemukan Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla bertajuk 'Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi', di Gedung Bidakara, Minggu (29/6).

Debat yang dipandu Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama, Dwikorita Karnawati, diawali dengan sambutan Ketua KPU Husni Kamil Malik.

BACA JUGA: Jelang Debat, Wartawan Dilarang Wawancarai Komisioner KPU

Husni menegaskan, tema ini sangat penting bagi warga bangsa sebab sampai hari ini persoalan SDM dan teknologi sektor yang harus dibenahi karena sudah merdeka 69 tahun.

"Kita menginginkan sumber daya manusia kita tidak hanya bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi bisa bersaing dengan bangsa lain," kata Husni.

BACA JUGA: GP Anshor Puji Komitmen Jokowi soal Hari Santri

Apalagi, ia menambahkan, letak Indonesia sangat strategis. Karenanya, penting untuk menyimak ulasan yang sampaikan baik itu paket visi misi program pasangan oleh cawapres.

"Sehingga siapapun yang akan terpilih jika semua warga bangsa sudah tahu apa yang akan dijalankan oleh kebijakan pemerintah yang dapat mandat lima tahun yang akan datang," katanya.

BACA JUGA: Jokowi Hanya Beri Senyuman

Terakhir, kata Husni, di tengah sebagian besar warga Indonesia menjalankan ibadah siang dan malam di Bulan Ramadan hendaknya untuk mendoakan pemilihan presiden sukses.

"Semoga kegiatan berjalan lancar dan kita mendoakan agar 9 Juli 2014, pilpres sukses," kata Husni. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rasyid Rajasa Temani Hatta di Acara Debat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler