Ini Alasan Jokowi Masih Menggantung Nasib Komjen BG

Jumat, 13 Februari 2015 – 15:30 WIB
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo mengaku masih butuh waktu untuk mendapatkan keputusan terbaik dalam menyelesaikan polemik pencalonan Kapolri. Masih banyak hal yang membelitnya saat ini, terutama dari sisi politik dan hukum.

"Ada kalkulasi, perhitungan yang menyangkut masalah, berkait dengan politik dan hukum yang semuanya harus dihitung. Kalau masalahnya hanya satu, tidak bertumpukan, 1x24 jam sudah saya putuskan," keluh presiden saat jumpa pers di Istana Bogor, Jumat, (13/2).

BACA JUGA: Menteri Perindustrian Sampaikan Dukungan Pada Wiranto

Presiden tidak membeberkan secara jelas masalah politik dan hukum yang membelit. Hanya saja ia meminta publik bersabar dan menunggu ia mengumumkan. Presiden mengaku sudah bertemu banyak pihak sebelum mengambil keputusan tepat dalam menyelesaikan polemik tersebut.

"Secepatnya. Ini perlu kalkulasi. Hitungan yang betul-betul matang. Pertemuan saya lakukan dengan siapapun jadi pertimbangan. Baik dengan parpol, publik, suara-suara dari masyarakat semua kita dengarkan, dari tokoh-tokoh," tandas presiden. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Grasi Ditolak, Terpidana Mati yang Bandel Ini Tunggu Didor

BACA JUGA: Tahapan Uji Publik Dihapuskan dari UU Pilkada

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memangnya Hukum Kita Tunduk kepada Amerika?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler