Ini Alasan Laga Brasil vs Argentina Dibubarkan Otoritas Kesehatan Setempat

Senin, 06 September 2021 – 10:13 WIB
Pemain timnas Brasil dan Argentina melakukan perbincangan dengan otoritas keamanan setempat. Foto: (REUTERS/Amanda Perobelli).

jpnn.com, SAO PAULO - Pertandingan matchday kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol yang mempertemukan Brasil melawan Argentina terpaksa ditunda.

Dalam laga yang digelar di Neo Quimica Arena, Senin (6/9) dini hari WIB, pertarungan dihentikan saat baru berjalan lima menit.

BACA JUGA: Laga Brasil vs Argentina Dihentikan, Polisi Kejar Sejumlah Pemain, Ada Apa?

Pihak kepolisian tiba-tiba masuk ke dalam lapangan mengejar sejumlah pemain Argentina.

Empat pemain yang dimaksud di antaranya, Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovani Lo Celso dan satu pemain cadangan, Emiliano Buendia.

BACA JUGA: Swiss vs Italia: Gli Azzurri Imbang Lagi, Chiellini Akui Ini Langkah Maju

Mereka dituduh memalsukan informasi perjalanan sebelum masuk ke wilayah Brasil.

Martinez, Lo Celso, Romero, dan Buendia adalah pemain yang merumput di Liga Inggris, di mana negara tersebut masuk dalam daftar merah otoritas kesehatan Brasil.

BACA JUGA: Kemenangan 4-0 Spanyol Atas Georgia Memakan Korban

Maka dari itu pihak kesehatan Brasil mengambil langkah tegas terhadap empat pemain tersebut.

"Ada empat pemain. Saat tiba di wilayah nasional, mereka menunjukkan surat keterangan sehat. Dalam dokumen itu mereka tidak menyebutkan berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara-negara yang dibatasi, tepatnya untuk membendung pandemi."

"Akan tetapi, kemudian ditemukan bahwa mereka terbang dari Inggris," kata kepala regulator kesehatan Brasil, Antonio Barra Torres dilansir dari Reuters.

Para penggawa Argentina kemudian masuk ke ruang ganti sementara kapten tim Lionel Messi dan pelatih berkumpul di lapangan untuk membahas kelanjutan permainan.

Akhirnya setelah kejadian itu, Conmebol membuat pernyataan resmi laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara Brasil melawan Argentina harus ditunda.

"Dengan keputusan wasit pertandingan, laga yang diselenggarakan oleh FIFA antara Brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia ditangguhkan," tulis pernyataan Conmebol.

Adapun kelanjutan laga Brasil vs Argentina akan menunggu keputusan dari FIFA.

Saat ini sejumlah negara di Amerika Selatan memang memberlakukan peraturan ketat terhadap pendatang karena masih tingginya angka penularan Covid-19.

Hal itu berakibat beberapa negara Amerika Selatan tidak bisa diperkuat oleh pemain terbaiknya yang merumput di liga tertentu satu di antaranya dari Inggris.

Sejumlah negara anggota Conmebol memang memasukan Inggris ke dalam daftar merah.(reuters/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler