Ini Alasan Louvre Indonesia Tunjuk Denny Sumargo Sebagai Presiden Klub

Selasa, 02 November 2021 – 18:00 WIB
Presiden Louvre Indonesia Denny Sumargo (tengah) didampingi oleh Erick Herlangga (kanan) dan Daniel Wenas (kiri) saat menghadiri acara di Hotel Dharmawangsa, Selasa (2/10). Foto: Muhammad Naufal/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Louvre Indonesia dipastikan menjadi satu-satunya klub basket Indonsia yang akan berkompetisi di Asean Basketball League (ABL) musim 2022.

Klub asal Kota Pahlawan itu tak ingin hanya sekadar numpang lewat di turnamen antarklub basket Asia Tenggara dan Pasifik tersebut.

BACA JUGA: Serius Hadapi ABL 2022, Louvre Indonesia Bidik Mantan Pemain NBA

Dengan ambisi besar itu, Louvre Indonesia lewat Chairman Chandra Putra Negara menunjuk Denny Sumargo sebagai presiden klub.

Chandra menganggap Denny Sumargo yang kini dikenal di platform Youtube sebagai “Pebasket Sombong” bisa memimpin tim Louvre Indonesia untuk mengarungi ABL musim 2022.

BACA JUGA: Xaverius Prawiro Merapat, Dewa United Surabaya Punya Tiga MVP IBL

“Kami membutuhkan sosok yang digemari oleh orang-orang di Indonesia. Apabila di Youtube ada Atta Halilintar, untuk bola basket maka muncul Denny Sumargo.”

“Karakter yang saya lihat bisa membawa tim ini melaju lebih baik ke depannya. Sosok itulah yang dibutuhkan saat ini di Louvre Surabaya,” ungkap Chandra Putra Negara saat konferensi pers di Hotel Dharmawangsa, Selasa (2/11).

BACA JUGA: Siap Gemparkan IBL, RANS PIK Basketball Rekrut Empat Pemain Bertahan Sekaligus

Hal senada juga terlontar dari manajer tim Erick Herlangga yang menilai mantan pemain Stapac itu punya pengaruh besar untuk bisa ditularkan kepada pebasket muda.

“Dengan pandangan yang dibangun sedemikian rupa, Denny Sumargo merupakan pebasket yang punya mental sangat baik saat bermain dan kami tertarik untuk berpartner dengannya,” ungkap Erick.

Denny Sumargo sendiri merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Chandra dan Erick untuk membangun Louvre Indonesia.

Mantan pemain Aspac Jakarta dan Garuda Flexi itu mengaku tertantang untuk membawa klub Louvre Indonesia melangkah jauh di ABL 2022.

“Terima kasih sebelumnya, merasa terhormat karena saya diajak kerja sama dengan dua sosok hebat di bola basket. Keduanya yang langsung mendatangi saya dan meminta saya memimpin tim ini meski sudah lama saya tidak berkecimpung di dunia basket nasional,”

“Sekali lagi terima kasih, saya menerima tantangan ini. Ke depannya saya ingin membentuk tim saya menjadi juara dan punya mental bertanding yang baik,” ujar Denny Sumargo.

Bukti lain keseriusan Louvre Indonesia mengarungi ABL 2022 ialah dengan mengikat pelatih dan pemain terbaik.

Brian Rowsom resmi ditunjuk oleh Louve Indonesia sebagai pelatih baru. Pria 56 tahun itu bukanlah sosok sembarangan, Rowsow pernah membawa CLS Knight Surabaya menjuarai ABL 2019.

Dari barisan pemain lokal, Louvre mengangkat Daniel Wenas sebagai kapten tim dan baru meresmikan satu pemain lagi, yakni Yogi da Silva.

Langkah ambisius Louvre Indonesia makin terlihat jelas kala manajemen klub asal Kota Pahlawan itu berusaha mengontrak Jeremy Lin, pebasket yang pernah mengecap gelar juara NBA bersama Toronto Raptors.

ABL 2022 sendiri kemungkinan digelar di Indonesia dengan sistem gelembung. Sejauh ini belum ada keterangan resmi kapan bergulirnya kompetisi antarnegara Asia Tenggara dan Pasifik itu.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler