Ini Bintang Premier League yang Terancam di Piala Dunia

Kamis, 06 Maret 2014 – 06:32 WIB
Mesut Oezil saat berusaha melewati Juan Mata. FOTO: getty images

jpnn.com - PREMIER League dianggap sebagai ajang kompetisi paling glamour dan hebat sejagat.  Meski demikian, itu tak menjamin bintang-bintang yang bermain di klub-klub besar Premier League mendapat jaminan tempat di Piala Dunia 2014. Berikut deretan bintang Premier League yang terancam absen di Piala Dunia. 


Juan Mata (Manchester United/Spanyol); 32 caps/9 gol
    Tak disertakan Pelatih Spanyol Vicente del Bosque dalam laga uji coba melawan  Italia, dinihari tadi WIB.  Peluang Mata makin berat lantaran dia belum juga mampu mengangkat performa klub barunya Manchester United. Dia harus segera menemukan performa terbaik untuk bersaing dengan r Xavi, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas atau David Silva.

BACA JUGA: Puyol Pergi, Barca Langsung Cari Pengganti

Mesut Oezil (Arsenal/Jerman) 52 caps/17 gol
    Performa Mesut Oezil mendadak drop sejak awal tahun. Masalah kepercayaan diri jadi handicap terbesar Oezil. Di timnas Jerman, dia juga harus menghadapi kompetisi ketat dengan munculnya bintang-bintang baru Der Panzer

Lucas Leiva (Liverpool/Brasil) 24 caps/0 gol
    Dia masih jadi figur penting di lini tengah Liverpool. Namun, tujuh pekan terakhirdia tak berlaga karena masalah cedera lutut. Akhir pekan ini dia diprediksi come back saat timnya menghadapi Manchester United.  Pilihan yang melimpah di lini tengah membuat pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari sulit untuk menyertakan Lucas dalam skuad Piala Dunia. 

BACA JUGA: Pesan Kagawa buat Moyes

Philippe Coutinho (Liverpool/Brasil) 1 caps/0 gol
    Coutinho jadi figur penting bagi moncernya penampilan Liverpool musim ini.  Namun, seperti Lucas, kansnya bermain di Piala Dunia sangat kecil. Dia masih harus menunjukkan penampilan lebih konsisten untuk membuat Luiz Felipe Scolari terkesan.

Erik Lamela (Tottenham Hotspur/Argentina) 6 caps/0 gol
    Bersinar di Serie A bersama AS Roma musim lalu, Lamela mencari peruntungan yang lebih baik dengan transfer senile GBP 30 juta ke Tottenham. Bukannya makin cemerlang, dia justru jarang mendapat kepercayaan dari pelatih Spurs sebelumnya Andre-Villas Boas. Penampilannya makin buruk karena sejak Desember 2013 dia tak tampil akibat cedera punggung.

BACA JUGA: Kido/Pia Menang, Irfan/Weni Tumbang

Fabricio Coloccini (Newcastle United/Argentina) 38 caps/1 gol
    Coloccini tadinya sangat diharapkan oleh pelatih Argentina Alejandro Sabella karena pengalaman dan senioritasnya. Sayang, cedera mereduksi performanya musim ini. Coloccini hanya tampil 18 kali dan hanya dua kali di tahun 2014.  Statistik yang sulit menjamin dirinya tampil di Piala Dunia.

Fernando Torres (Chelsea/Spanyol); 106/36
    Perannya sangat besar bagi Spanyol saat menjuarai tiga event mayor secara beruntun (Euro 2008 dan 2012, Piala Dunia 2010). Namun, Del Bosque tak menyertakannya dalam uji coba melawan Italia. Apalagi, produktivitasnya tak kunjung kembali sejak bersama Chelsea. (ady/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Azerbaijan Bisa Jadi Tuan Rumah F1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler