Ini Cara Ampuh Atasi Jerawat yang Membandel

Jumat, 15 Mei 2015 – 16:05 WIB
afp

jpnn.com - LONDON- Jerawat kerap menjadikan seseorang minder ketika bergaul. Pasalnya, jerawat membuat penampilan menjadi drop. Berikut cara ampuh untu mengatasi jerawat seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (14/5).

1. Krim obat dan salep

BACA JUGA: Ibu-ibu, Asap Dapur sama Bahayanya dengan Asap Rokok

Krim dan salep yang mengandung benzoil peroksida atau retinoid ampuh mengobati jerawat. Krim ini biasanya perlu diterapkan di malam hari dan membantu membuka jerawat pada tahap awal. Obat mencuci wajah yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide juga bisa digunakan. Dalam kasus jerawat kecil, ini mungkin satu-satunya pengobatan yang dibutuhkan.

2. Gaya hidup

BACA JUGA: Ladies, Ini Gaun Pengantin Terbaru, Elegan dan Seksi

Gaya hidup sehat seperti minum air yang cukup, konsumsi banyak buah-buahan dan sayuran sangatlah penting. Ini meminimalkan jerawat dan menjaga kulit sehat.

3. Chemical peeling

BACA JUGA: Kota Malang Menuju Kiblat Fashion Nasional

Karena kecenderungan untuk bekas luka lebih sering terjadi pada orang dewasa, chemical peeling bisa diperkenalkan pada tahap awal dalam pengobatan. Hal ini akan mengurangi insiden jaringan parut.

4. Laser

Laser membantu membunuh bakteri yang bertanggung jawab untuk jerawat. Perawatan laser juga bisa mengurangi bintik kemerahan yang diakibatkan jerawat. (fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aquamarine, Aura si Biru Laut Seharga Rp 50 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler