Ini Daftar Lokasi Parkir Bagi Para Penonton Formula E di Jakarta, Simak

Jumat, 02 Juni 2023 – 14:26 WIB
Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan sejumlah lokasi parkir untuk para penonton Jakarta E-Prix 2023 yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Ilustrasi. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan sejumlah lokasi parkir untuk para penonton Jakarta E-Prix 2023 yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan nantinya harus memarkirkan kendaraan pribadi dan menggunakan shuttle bus.

BACA JUGA: Formula E Digelar di Ancol 3-4 Juni, Simak Rekayasa Lalu Lintas dan Parkirnya

“Agar para pengunjung memarkirkan kendaraannya di fasilitas parkir yang disiapkan dan menggunakan layanan shuttle bus yang tersedia,” ucap Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/6).

Berikut lokasi fasilitas parkir Jakarta E-Prix 2023:

BACA JUGA: Menpora Dito Puji Konsep Formula E Jakarta

a. Pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo

b. Pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS)

BACA JUGA: DHL Kembali Teken Kontrak, Bakal Terus Dukung Formula E

c. Pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol

d. Pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran

e. Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di  Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (Bus Wara-Wiri Ancol), apabila fasilitas parkir telah penuh maka diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan.

“Apabila terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya dan Jalan R.E.Martadinata, kendaraan besar dari arah Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang,“ kata dia.

Dia juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu  lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Edarkan Sabu-Sabu Dalam Sachet Kopi Instan & Kotak Susu Formula, 3 Pelaku Ditangkap


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler