Ini Dia Fotografer Cantik di Balik Potret Selebritas Tanah Air

Sabtu, 03 April 2021 – 22:26 WIB
Vivienne Jiang, sang fotografer para selebritas. Foto: IG @vivienne Jiang

jpnn.com - Salah satu industri kreatif yang populer saat ini adalah bidang fotografi. Sebagian kalangan tahu bidang ini banyak dikerjakan kaum pria. Namun, pandangan itu berhasil ditepis gotografer cantik bernama Vivienne Jiang.

Di tangan wanita ini hasil jepretannya bukan lagi hanya sebatas hobi melainkan menjadi karya fotografi yang menakjubkan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PNS Selingkuh Kena 3 Sanksi, Mahfud MD Bakal Gelar Pertemuan Besar, Pengakuan Pengacara Rizieq

Vivienne Jiang adalah profesional beauty photographer yang juga dikenal sebagai Sony Alpha Guru for beauty portrait di Indonesia.

Dia mengawali masuk di dunia fotografi sejak 2011 dan selang empat tahun kemudian menjadi profesional beauty photographer di usianya yang masih muda.

BACA JUGA: Lihat Foto Hasil Jepretan ASN, Mensos: Tak Kalah dengan Fotografer Profesional

Karier di bidang ini tidak dia raih dengan mudah, apalagi dia kuliah di jurusan Sastra Inggris di Petra Christian University Surabaya sangat jauh dari profesinya saat ini.

Namun, hal itu tidak menghalangi ketertarikannya pada dunia fotografi.

BACA JUGA: Infinix Zero 8 Digadang-gadang Bakal Jadi Pelopor Pecinta Fotografi

Kini fotografer wanita kelahiran Surabaya ini sudah memiliki studio profesional pribadi seluas 1000 m2 , yang berpusat di Studio40, Ciputat, Tangerang Selatan.

Melalui akun @jiangvivienne di Instagram publik bisa melihat hasil karya jepretan Vivienne yang indah dan proporsional dari setiap aspeknya.

Dia selalu asyik bermain dengan banyak warna dan pencahayaan untuk menghasilkan foto yang luar biasa.

Tak heran jika vivi sering disebut “the light painter”. Menurutnya angle kamera dan lighting menjadi bagian yang tidak bisa disepelekan dalam pengambilan gambar.

"Ternyata angle kamera memiliki efek psikologis lho bagi orang yang melihatnya, foto dengan objek atau subjek yang sama dengan angle kamera dan pencahayaan yang berbeda berdampak pada emosional manusia,” Jelas Vivienne saat memberikan tips fotografi.

Tidak sedikit beberapa aktivitas pemotretan dia bagikan di channel @VivienneJiang di YouTube.

Mulai dari sharing tentang fotografi, aktivitas di belakang layar saat Beauty Photoshot, sampai dengan memberikan edukasi atau tips-tips seputar teknik fotografi.

Beberapa artist Indonesia seperti Sarwendah, Wulan Guritno, dan Selvi Kitty juga beberapa kali muncul di hasil karyanya.

Tentu hal tersebut menjadi bukti Profesionalitas dari Vivienne Jiang sebagai seorang Profesional Beauty Photographer. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler