Ini Dilakukan Telkom untuk Dukung Sektor Maritim RI

Kamis, 19 Februari 2015 – 09:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor maritim di Indonesia, melalui kick off penggelaran 18 broadband port di tahun 2015.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin menyampaikan, hal tersebut sejalan dengan program Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Dirut BNI Pastikan Ada PHK Karyawan

"Pak presiden berkeinginan untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasis kepentingan nasional. Di mana ekonomi berbasis maritim adalah salah satu prioritas pembangunan ekonomi ke depan," ujar Awaludin di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (18/2).

Dalam hal ini, Telkom ikut berkontribusi mendukung program tersebut dengan mengelola sektor maritim yang fokus pada maritime logistic, maritime fishery dan maritime defense.

BACA JUGA: Menteri Desa Ikut Kejar Target 2 Persen Penduduk Wirausaha

Untuk maritime logistic, Telkom menyediakan broadband dan layanan infrastructure and communication technology (ICT) di kawasan pelabuhan sebagai pondasi menuju digital modern seaport di Indonesia. Sedangkan untuk maritim fishery, Telkom menyediakan platform digital untuk ekosistem Kampung Nelayan Indonesia.

"Kami berikan di sana agar Kampung Nelayan Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan berdampak meningkatnya pendapatan untuk mereka," papar dia.

BACA JUGA: BUMN Ini akan Gunakan PMN untuk Beli Sarana Trans Sumatera

Sementara maritime defense, Telkom bakal menyediakan layanan ICT di pulau terluar Indonesia.

"Telkom menegaskan akan selalu mendukung program pemerintah," tutup Awal. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Kaji Merger Bank BUMN Syariah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler