Ini Dua PR Lukman Hakim di Kemenag

Jumat, 06 Juni 2014 – 19:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Lukman Hakim Syaifuddin bakal dilantik sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Suryadharma Ali yang mundur karena berstatus tersangka kasus korupsi dana penyelenggaraan haji.

Ditemui di gedung DPR/MPR RI Jakarta, pria yang masih menjabat wakil ketua MPR itu belum mau bicara banyak soal program yang akan dia jalankan dalam sisa waktu menjabat menag. Dia hanya mengaku diminta fokus oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membenahi dua hal.

BACA JUGA: Gabung Timses Capres, Ali Masykur Dianggap Salahi Kode Etik BPK

"Ya intinya bisa fokus pada dua hal. Pertama pada fokus terkait dengan pekerjaan-pekerjaan utama dari kementrian agama, yang terkait dengan penyelenggaraan haji, yang terkait dengan keagaaman dan seterusnya itu menjadi program-program kementerian agama itu sendiri," kata Lukman, Jumat (6/6).

Kedua, ujar Waktum PPP itu, mengangkat kembali moral sebagian pegawai, pejabat di internal kementerian itu.

BACA JUGA: Syarat Melamar CPNS Dipermudah

"Jadi ya harus diangkat kembali moral mereka. Kemudian semua pejabat, semua pegawai di kantor kementrian agama bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik," jelasnya.

Nah, sesuai tugas yang dibebankan presiden terhadapnya, Lukman mengaku siap mengemban amanah itu sebaik mungkin.

BACA JUGA: Budiman Sudjatmiko: Dibutuhkan Pemimpin yang Merakyat

"Ini merupakan ujian bagi saya. Jadi ini sesungguhnya ini ujian mudah-mudahan saya diberikan kekuatan, kemampuan, pertolongan Tuhan, dan semua kalangan, termasuk juga rekan-rekan pers bagaimana agar fungsi kementrian agama bisa berjalan dengan lebih baik," ujarnya.

Dia juga sudah mendapat kabar dari presiden bahwa pelantikannya dilakukan Senin (9/6) pekan depan.  (Fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Persoalkan Penyitaan Aset Mertua dan Kakak Ipar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler