Ini Faktor yang Bisa Gagalkan Messi Raih Ballon d’Or

Kamis, 21 November 2013 – 12:12 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Lionel Messi memang kalah bersinar dibanding gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery di musim lalu. Ketika Messi hanya bisa mengantarkan Barcelona menjuarai La Liga, Ribery justru memberikan treble winner bagi Muenchen.

Hal itulah yang membuat peluang Messi merebut Ballon d’Or dianggap sangat tipis. Namun, kubu Barcelona tetap yakin sang golden boy bisa membawa pulang tropi itu untuk kali kelima. Presiden Barcelona, Sandro Rosell mengatakan, tidak ada kandidat sekuat Messi dalam bursa nanti.

BACA JUGA: Beri Pujian, Blatter Malah Ditertawakan C

“Pertama tentu saja Messi. Kedua juga Messi. Ketiga pun tetap Messi. Selanjutnya, ialah Xavi, Iniesta dan Busquets,” terang Rosell sebagaimana dilansir laman Goal, Kamis (21/11).

Hanya saja, Rosell sadar dengan berbagai hal yang bisa menggagalkan peluang Messi menyabet gelar itu untuk kali kelima sepanjang karirnya. Rosell menilai, tekanan media dan politik bisa membuat Messi gigit jari.

BACA JUGA: Uruguay Tim Terakhir ke Piala Dunia

“Selama para pemilih tidak terpengaruh terhadap tekanan media dan politik, tropi Ballon d’Or akan menjadi milik Messi,” tegas Rosell.

Namun, legenda Barcelona, Hristo Stoickhov memiliki penilaian lain. Menurut pria asal Bulgaria itu, ada hal lain yang bisa menggagalkan Messi. Yakni keberadaan Presiden UEFA, Michel Platini.

BACA JUGA: Roy Hodgson Tegaskan tak Akan Panggil Terry

“Lobi dari Platini akan membuat Ribery memenangi tropi itu Januari nanti. Platini melakukan pergerakan dengan baik. Selain itu, Ribery juga berasal dari Prancis. Apalagi, dia juga memenangkan banyak gelar musim lalu,” tegas Stoickhov. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Ingin Galatasaray Lebih Kompak Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler