Ini Harapan Anak Buah Prabowo pada Artipena

Sabtu, 19 Maret 2016 – 02:45 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra. FOTO: JPG

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra menyambut positif kehadiran civitas akademika Perguruan Tinggi dan Badan Narkotika Nasional (BNN) membuat Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Saya yakin kehadiran Artipena yang bersinergi dengan BNN sangat positif dan berharap dapat membentengi mahasiswa dari penyalahgunaan narkoba," kata Sutan, di gedung DPR Jakarta, Jumat (18/3).

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Sebut Kasus Zaskia Gotik Sangat Menyedihkan

Selain itu, politikus Partai Gerindra ini juga berharap selain mencegah, Artipena juga sangat dia mintakan perannya bersama BNN membina rekan-rekannya yang saat ini terjerat narkoba melalui jalur rehabilitasi secara permanen.

“Narkoba adalah musuh bersama dan harus diperangi oleh seluruh lapisan masyarakat. Artipena wajib mengingatkan dan menyadarkan para mahasiswa akan bahaya narkoba,” tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jambi itu.

BACA JUGA: Ketua MPR Rayu Netizen Jogja Gabung Partai Politik

Sebagai dukungan, Sutan berjanji akan mengajak semua mitra Komisi X DPR untuk mendukung kegiatan Artipena baik dari sisi regulasi dan anggaran memadai agar aktifitas relawan ini bisa berjalan hingga ke daerah-daerah.

Terpisah, Kepala Subdirektorat Lingkungan Pendidikan BNN Sulastiana mengatakan perguruan tinggi merupakan stakeholder penanganan darurat narkoba di Indonesia mengingat penyalahgunaan narkoba juga terjadi di perguruan tinggi. Dalam konteks Tridharma Perguruan Tinggi, kampus dapat melakukan kegiatan penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat, termasuk dalam kurikulum, untuk memberantas narkoba.

BACA JUGA: Hambalang Terhenti di Era Andi dan Terbengkalai di Zaman Roy, tapi Kini....

“Seluruh komponen kampus juga mudah terjerat penyalahgunaan narkoba. Akan sangat efektif menyelesaikannya kalau penanganannya dari dalam kampus sendiri yang difasilitasi oleh Artipena," ujarnya.

Dia menambah, Artipena merupakan asosiasi pertama perguruan tinggi di Indonesia yang berkomitmen dengan BNN menggerakkan semua program dan kegiatan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Pendamping PNPM Mandiri Harus Ikut Aturan Kementerian Desa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler