Zulkifli Hasan Sebut Kasus Zaskia Gotik Sangat Menyedihkan

Sabtu, 19 Maret 2016 – 02:08 WIB
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JOGJA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku sedih dengan olok-olok terhadap Pancasila. Ia tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena dasar negara yang mestinya dihormati justru jadi bahan bercanda.

"Hal demikian tentu sangat menyedihkan," ujar Zulkifli di Jogja, Jumat (18/3), saat berbicara di depan 150 netizen dan blogger yang datang dari Surabaya, Bandung, Semarang dan kota lainnya di Pulau Jawa.

BACA JUGA: Ketua MPR Rayu Netizen Jogja Gabung Partai Politik

Sebelumnya, biduanita Zaskia Gotik membuat heboh karena menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Penyanyi yang dikenal dengan joget goyang itik itu menyebut lambang sila kelima Pancasila bergambar bebek nungging justru saat siaran langsung di sebuah stasiun televisi.

Dalam kesempatan itu Zulkifli kembali mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila. Menurutnya, netizen dan para blogger memiliki peran penting dalam membangun opini di masyarakat.

BACA JUGA: Hambalang Terhenti di Era Andi dan Terbengkalai di Zaman Roy, tapi Kini....

Karenanya Zulkilfi pun sangat berharap netizen dan blogger juga ikut mensosialisasikan Pancasila. Ia bahkan rela meninggalkan agenda acara lainnya demi bertemu para blogger.

Ia menambahkan, pemerintah Orde Baru yang sangat massif dalam mensosialisasikan Pancasila saja hasilnya tak sepenuhnya menggembirakan. Karenanya ia mengajak seluruh kalangan ikut mensosialisasikan Pancasila.

BACA JUGA: Eks Pendamping PNPM Mandiri Harus Ikut Aturan Kementerian Desa

Ia tak mau kasus Zaskia Gotik dianggap sebagai kegagalan MPR dalam mensosialisasikan Pancasila. "Mustahil kalau semua dibebankan kepada MPR," ujarnya.(adv/ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Lapor LHKPN, Pejabat Coreng Wajah Pemerintah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler