Ini Harta Kekayaan Andi Mallarangeng

Kamis, 17 Oktober 2013 – 17:56 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana Hambalang, Andi Mallarangeng baru sekali menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan itu diberikan Andi pada 13 November 2009.

Andi memiliki harta kekayaan senilai Rp15,626 miliar. Harta itu terbagi dalam harta tidak bergerak dan bergerak. Harta tidak bergerak milik Andi adalah bangunan dan tanah yang nilainya Rp5,47 miliar. Rumah itu berada di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

BACA JUGA: Dimarahi SBY, Luthfi Justru Merasa Didoakan

Sedangkan, harta bergerak milik Andi berupa tiga mobil yakni Honda CRV tahun 2009 senilai Rp330 juta, Suzuki APV senilai Rp150 juta, dan sebuah sedan Toyota Vios senilai Rp105 juta.

Selain itu, Andi juga mengoleksi logam mulia senilai Rp500 juta dan batu mulia Rp250 juta. Bekas Juru Bicara Presiden itu menyimpan benda antik senilai Rp25 juta dan harta bergerak lainnya senilai Rp155 juta.

BACA JUGA: Politisi Gerindra Terharu KPK Tahan Orang Dekat SBY

Andi memiliki surat berharga yang nilainya Rp7,25 miliar, giro senilai Rp 1,53 miliar, dan valuta asing dalam bentuk dollar Amerika sebesar US$44,2 ribu.

Selain itu, Andi memiliki utang sebesar Rp140 juta berupa pinjaman barang senilai Rp139 juta dan tagihan kartu kredit senilai Rp1 juta. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Prabowo Ajak Masyarakat Pesantren Berpolitik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penguasa dari Dinasti Politik Cenderung Serakah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler