Ini Instruksi Jokowi terkait Trigana Hilang Kontak di Papua

Minggu, 16 Agustus 2015 – 23:34 WIB
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo turut memantau perkembangan hilangnya pesawat Trigana Air di wilayah Papua. Setelah mendapat laporan peristiwa itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu langsung memerintahkan Kepala Basarnas untuk melakukan pencarian.

" Saya telah memerintahkan Kepala Badan SAR Nasional untuk memimpin langsung pencarian pesawat dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada," ujar Jokowi melalui keterangan pers yang diterima wartawan, Minggu (16/8) malam.

BACA JUGA: Peringati HUT RI, Penggemar Mobil Kuno Napak Tilas Peristiwa Rengasdengklok

Selain itu, Jokowi juga meminta Kementerian Perhubungan dan Trigana Air membantu keluarga penumpang pesawat untuk mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya. Terutama mengenai perkembangan pencarian pesawat,  kru, dan penumpang

"Saya meminta KNKT juga segera bekerja untuk menyelidiki peristiwa ini," imbuh Jokowi.

BACA JUGA: Berikut Nama-nama Anggota Paskibraka dan Asal Sekolahnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta seluruh masyarakat Indonesia berdoa bersama, jelang peringatan detik-detik Proklamasi agar pesawat itu ditemukan.

"Kita berdoa bersama semoga pesawat bisa segera ditemukan serta  seluruh kru dan penumpangnya bisa diselamatkan," tandas Jokowi.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Ketua Umum Harley Davidson: Naik Becak atau Andong Saja!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adhyaksa Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih pada Pramuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler