Ini Kata Elite PDIP Bandung soal Kepastian Duet Anies-Ono Surono di Pilgub Jabar

Kamis, 29 Agustus 2024 – 20:46 WIB
Anies Baswedan menyapa wartawan saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah/aww/aa

jpnn.com - Bendahara DPC PDI Perjuangan Bandung Folmer SM Silalahi mengungkap persentase parpolnya mengusung duet Anies Baswedan dan Ono Surono sebagai Cagub-Cawagub di Pilgub Jabar.

"95 persen," kata Folmer menjawab pertanyaan awak media saat dihubungi, Kamis (29/8).

BACA JUGA: Ono Surono Berkata Begini soal Cagub Jabar yang Diusung PDIP

Dia mengatakan PDI Perjuangan di Jawa Barat hampir secara resmi mendaftarkan Anies-Ono ke KPUD provinsi dengan ibu kota Bandung.

"Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDI Perjuangan Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," ujarnya.

BACA JUGA: Marshel Widianto Berubah Sikap Setelah Batal Maju Pilkada Tangsel

Sebelumnya, PDIP memberi sinyal akan mengusung Cagub-Cawagub Jabar yang bukan berasal dari kader parpol berlambang Banteng moncong putih itu.

Hal demikian seperti diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dalam pernyataan kepada awak media, Kamis ini.

BACA JUGA: PDIP Siapkan Tri Rismaharini, Khofifah-Emil Siap Meladeni

Ono menyebutkan PDI Perjuangan bisa saja mengusung sosok Cagub Jabar yang bukan berasal dari kalangan internal.

"Bisa saja nanti cagubnya bukan kader PDI Perjuangan yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain," kata pria kelahiran Indramayu, Jawa Barat itu, Kamis.

Namun, Ono tidak bisa mengungkapkan nama yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Jabar 2024.

Dia hanya menyebut PDI Perjuangan bakal menyetor nama ke KPUD Jawa Barat pada Kamis ini jelang penutupan pendaftaran kandidat.

"Siapa itu? Mari tunggu saja dan mohon doanya mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa mendaftarkan di hari Kamis ini saat detik-detik terakhir penutupan pendaftaran," kata Ono. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler