Ini Kepribadian Seseorang Ditilik dari Selera Memilih Kopi

Kamis, 12 Desember 2013 – 11:17 WIB

jpnn.com - BAGI penggila kopi, menentukan jenis kopi yang akan diminum maupun cara penyajiannya tidak bisa sembarangan karena masing-masing memberikan citarasa berbeda. Bahkan menurut penelitian juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang.

Hal itu terungkap dalam penelitian seorang psikolog klinis, Dr Ramani Durvasula. Pengamatan yang dilakukan terhadap 1.000 penggemar kopi menunjukkan beberapa kecenderungan sebagai berikut:

BACA JUGA: Mayoritas Pelancong Memilih Destinasi Berdasar Makanan

1. Kopi berbuih

Seseorang yang memilih kopi berbuih seperti cappuccino misalnya, cenderung obsesif dan suka mengatur.

BACA JUGA: Tidak Hanya Jantung, Stroke juga Ancam Kaum Muda

2. Kopi latte

Penggemar kopi latte cenderung ingin menyenangkan orang lain. Suka menolong, tapi kurang perhatian pada dirinya sendiri. Kecenderungan lainnya adalah neurotik alias mudah mengeluh, merasa dirinya paling menderita di seluruh dunia.

BACA JUGA: Obat Jenis Effervescent Dapat Tingkatkan Risiko Jantung

3. Kopi hitam

Pilihan untuk minum kopi hitam menunjukkan bahwa seseorang tidak suka omong kosong, kalau bicara langsung pada inti masalah. Pola berpikirnya sederhana, pendiam dan gampang berubah mood, dan susah diatur.

4. Kopi instant

Penggemar kopi instant punya kecenderungan suka menunda, terlalu santai dan kurang menghargai waktu.

5. Kopi manis

Selalu memesan kopi dengan banyak pemanis, baik yang frozen maupun blended, cenderung pemberani dan agak kekanak-kanakan. Jika sudah cukup berumur, bisa dikatakan tetap berjiwa muda.

6. Ekstra kafein dan banyak buih

Selalu pesan kopi yang double decafinated dengan lebih banyak buih menunjukkan bahwa seseorang cenderung obsesif, suka mengatur, dan sangat memperhatikan detail.

Meski temuannya cukup menarik, Dr Durvasula sendiri tidak menganggapnya terlalu serius. "Selalu ada kemungkinan bagi manusia untuk mengubah sifat, tanpa harus diikuti perubahan selera dalam minum kopi," kata Dr Durvasula seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (11/12). (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitos dan Fakta di Balik Tubuh Wanita


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler