Ini Komentar Wenger Setelah Arsenal Bantai Benfica

Minggu, 03 Agustus 2014 – 09:18 WIB
Yaya Sanogo usai berpesta gol di gawang Benfica. FOTO: getty images

jpnn.com - HUJAN gol 5-1 yang dibukukan Arsenal saat mengalahkan Benfica dalam ajang Emirates Cup di Emirates Stadium Sabtu (2/8) begitu mengejutkan. Tak terkecuali manajer The Gunner, julukan Arsenal Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu begitu kaget atas penampilan impresif Yaya Sanogo yang mampu mencetak empat gol. Tak ketigalan dia juga memuji para pemain baru yang direkrutnya.

"Ini adalah sepakbola, selalu mengejutkanmu," komentar Wenger atas penampilan Yaya Sanogo. Ya, Sanogo adalah pencetak gol terbanyak dalam pertandingan itu.  Selain Sanogo, Joel Campbell menorehkan satu gol.

BACA JUGA: Gagal Juara di Amerika, Inter Tetap Bahagia

Menurut Wenger, sebelum bergabung dengan Arsenal, mantan striker Auxerre itu mengalami cedera berkepanjangan. "Jika kamu lihat sebelum cedera, dia adalah striker yang mengerikan," kata Wenger seperti dilansir Daily Mail. 

Wenger juga berkomentar atas gol ketiga yang dicetak Sanogo sebegai gol berkelas. Katanya gol itu menunjukkan bagaimana kualitas seorang striker. 

BACA JUGA: Barcelona Diimbangi Nice 1-1

Bahkan Sanogo pun disejajarkan dengan kualitas Adebayor. "Dia memiliki masa depan yang baik di sini. Apalagi umurnya baru 21 tahun. Dia kuat dan bodynya sama kuat dengan Adebayor. Tapi Sanogo memiiki teknik yang lebih baik," imbuhnya.  

Selain Sanogo, Wenger juga memuji Joel Campbell, menurutnya keberadaan Campbell adalah bagian dari strategi untuk meraih tropi bersama Arsenal. 

BACA JUGA: Persib Latihan Fisik dalam Suasana Riang

Alexis Sanchez yang masuk menggantikan Campbell di babak kedua juga ikut dikomentari. Dia begitu bagus dan bisa menjadi pilihan di Arsenal. Menurutnya, sekarang Sanchez belum fit, tapi jika benar-benar fit dia akan menjadi pemain yang sangat berbahaya. 

Di bagian bek, Wenger memuji rekrutan anyarnya Calum Chambers. "Dia sangat bagus di posisi center back," ujarnya memuji mantan penggawa Southampton itu. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk AC Milan, Liverpool Tantang MU di Partai Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler