Ini Kondisi Sel Rahmat Yasin di Rutan KPK

Sabtu, 10 Mei 2014 – 08:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Kondisi kesehatan Bupati Bogor, Rahmat Yasin, pasca ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melemah.

Maklum, kini RY harus tinggal di sebuah ruangan berbentuk kubus dengan terali besi sebagai dinding pembatas. RY ditahan di ruang tahanan KPK yang terletak di belakang gedung KPK, di lantai dasar.

BACA JUGA: Almisbat Perluas Jaringan Pendukung Jokowi di Daerah

Lokasinya berhadapan langsung dengan parkiran KPK, yang khusus menyimpan mobil-mobil mewah sitaan KPK. Itu jelas terlihat dari garis pembatas bertuliskan KPK.

Dari kawasan parkir ini, pengunjung akan dengan mudah menemukan sebuah pintu dengan keterangan ´Tempat Tahanan KPK, keluarga yang berkunjung maksimal 5 orang¨. Di dalamnya, sedikitnya terdapat lima penjaga. dua  enjaga berada persis di pintu masuk, dan tiga lainnya berada di sisi yang lebih dalam.

BACA JUGA: Tersangka, Bupati Bogor tak Nafsu Makan

Sumber Radar Bogor (JPNN Grup), memberikan bocoran bahwa RY masih berpakaian seperti saat dia keluar dari gedung KPK.

"Dia (RY, red) masih menggunakan kemeja biru lengan pendek. Dia juga masih betah menggunakan sendal jepit,” tuturnya.

BACA JUGA: Masih Gejala Klinis, Wamenkes Minta Masyarakat Tak Perlu Panik

Dia menyebutkan, untuk menemui tahanan KPK terbilang sederhana prosedurnya. Dengan melaporkan diri dan menunggu konfirmasi, biasanya kalau tidak ada pemeriksaan maka diizinkan bertemu.

"Namun karena proses penyidikan dan penggeledahan masih berlangsung, sehingga penyidik belum memberi izin.” bebernya. (Ind/c)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Senin, Demokrat Tentukan Arah Koalisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler