Ini Langkah 1.000 Hari Pertama Bertugas ala Dirut Baru BPJS TK

Jumat, 12 Maret 2021 – 12:53 WIB
Dirut baru Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Anggoro Eko Cahyo memaparkan langkah 100 hari pertama bertugas.Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dirut baru Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Anggoro Eko Cahyo memaparkan langkah 100 hari pertama bertugas.

Menurut dia, salah satunya adalah memantau secara periodik perkembangan layanan Same Day Service yang dilakukan setiap Jumat.

BACA JUGA: BPJS TK Serahkan Klaim Jaminan Kematian Petani Indramayu

"Direksi pekan lalu sudah mulai kick off bersama tim Same Day Service sebagai langkah 100 hari pertama yang akan selalu dipantau agar terlaksana dengan baik," kata Anggoro usai penandatangan Pakta Integritas oleh Direksi dan Dewas di Jakarta, Jumat (12/3).

Dia juga memaparkan empat rencana untuk mencapai visi dan misi yang dituju.

BACA JUGA: BPJS TK Galang Penggerak Jaminan Sosial

Pertama, kata dia, meneruskan program yang sudah baik. Kemudian Anggoro akan meluruskan hal yang dirasa belum baik atau belum tidak tepat.

Dia juga akan menuntaskan hal yang harus segera diselesaikan dan melakukan inovasi.

BACA JUGA: Menaker Imbau Perusahaan Optimalkan Kepesertaan BPJS TK

“Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, kami harus bisa beradaptasi dan mengubah cara lama, salah satunya dengan digitalisasi,” papar dia.

Anggoro juga menyatakan, akan menjaga integritas dari seluruh insan BPJS TK atau BPJAMSOSTEK. Menurut dia, BPJS TK telah menerapkan berbagai mekanisme pencegahan, selain Pakta Integritas.

"Seperti pelaporan pelanggaran atau Whistle Blowing System (WBS), pelaporan gratifikasi, pelaporan LHKPN kepada KPK, dan lain sebagainya," sebut dia.

Dia mengumpamakan BPJS TK sebagai bahtera yang mengarungi samudera dan sebagai nahkoda pihaknya harus menaklukkan ombak dan cuaca.

"Sebagai tantangan dalam perjalanan," ungkap dia.

Anggoro menambahkan, pekerja sebagai penumpang bahtera dan insan BPJS TK sebagai kru harus solid, agar mampu menaklukkan tantangan di depan.

Dia meyakini pelaut yang tangguh tidak lahir dari laut yang tenang.

“Hari ini kami mengukir janji selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan integritas untuk menjaga institusi ini dalam memberikan perlindungan dan memastikan kesejahteraan bagi pekerja Indonesia dan keluarganya,” imbuh Anggoro. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler