Ini Layanan Terbaru Indosat Permudah Pembelian Konten Digital

Senin, 08 Desember 2014 – 19:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA -  Terus mengedepankan inovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin variatif terhadap produk dan layanan, Indosat menghadirkan “Google Play™ Store Carrier Billing” atau Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™.

Sistem carrier billing ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam pembelian seluruh konten digital yang terdapat di Google Play™ Store melalui pemotongan pulsa langsung baik di kartu prabayar maupun di tagihan paskabayar pelanggan.

BACA JUGA: Presiden Serahkan DIPA 2015 Senilai Rp 647,3 Triliun

President Director and CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™ Store ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Sehingga kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian aplikasi,content, game dan buku melalui telepon seluler mereka tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit," terangnya, Senin (8/12).

BACA JUGA: JK: Yang Mengerti Pengusaha, ya Pemerintah Sekarang Ini

Hadirnya layanan ini, lanjutnyam juga sebagai wujud komitmen Indosat bagi masyarakat Indonesia bahwa Indosat selalu menciptakan layanan terbaru dan inovatif serta selalu terdepan di banding kompetitornya. "Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk menjadi Operator Telekomunikasi Pilihan bagi para penggunasmartphone,” kata Alexander.

 Layanan ini  bisa dinikmati pelanggan mulai hari ini, dan akan dibuka secara bertahap selama 5 hari terhitung dari hari ini oleh Google kepada seluruh pelanggan Indosat.

BACA JUGA: Rini Ingin Tiga BUMN Tak Perlu Setor Dividen

 Carrier Billing merupakan metode pembelianaplikasi, content, game dan buku yang dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) atau ditagihkan dalam tagihan pelanggan paskabayar Indosat (Matrix).

Pembelian konten digital menggunakan pulsa ini berlaku bagi pengguna smartphone denganoperating system Android yang memungkinkan pelanggan Indosat untuk melakukan pembelian konten digital dengan mudah dan nyaman.

Pelanggan harus memiliki Google Account terlebih dahulu dan sign-in dengan menggunakanaccount tersebut. Dan pada pilihan “Payment Option” pilih “Enable Indosat Billing”, maka untuk selanjutnya metode tersebut yang akan digunakan sebagai metode pembayaran.

 Dan perlu diingat bahwa setiap pembelian konten digital melalui pemotongan pulsa IM3 atau Mentari ataupun ditagihkan melalui tagihan Matrix pelanggan, harganya akan ditambahkan pajak 10%, sehingga harga yang dikenakan kepada pelanggan akan lebih tinggi 10% dari harga yang tertera di Google Play™ Store.

Sistem Carrier Billing memberikan pilihan pembayaran yang mudah dan nyaman dibanding menggunakan metode pembayaran konvensional dengan kartu kredit atau kartu debit. Hal ini sangat penting karena masyarakat yang belum menggunakan layanan perbankan di Indonesia jumlahnya masih sangat  besar  saat ini.

Sehingga dengan metode ini memungkinkan lebih banyak pelanggan  untuk menikmati kenyamanan dalam melakukan pembelian di Google Play™ Store. (ris/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waskita Garap Bandara Rp683 Miliar di Samarinda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler