Ini Nama-nama Anggota Dewan Siap Maju di Pilkada 2018

Senin, 20 Maret 2017 – 00:43 WIB
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Sejumlah anggota DPRD Kota Bengkulu dikabarkan akan ikut maju dalam pertarungan Pilkada 2018 mendatang.

Data dihimpun Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), sejumlah anggota dewan kota yang diprediksi maju dalam Pilkada Kota Bengkulu mendatang diantaranya Erna Sari Dewi (Nasdem), Suimi Fales (PKB), Yudi Darmawansyah (Gerindra), Mardiyanti (PAN), Iswandi Ruslan (PKB), Heri Ifzan (PPP) dan Mardensi (Golkar).

BACA JUGA: PDIP Pengin Usung Kader Sendiri

Namun untuk maju dalam pertarungan Pilwakot nanti, mereka harus berkoalisi dengan parpol lain lantaran sejumlah parpol jumlah kursinya DPRD Kota tidak mencukupi untuk mengusung pasangan calon sendiri.

Minimal harus memiliki tujuh kursi untuk bisa mengusung pasangan calon,

BACA JUGA: Bupati Siak: Bismillah... Saya akan Maju di Pilgub Riau

Ketua DPRD Kota Erna Sari Dewi menyatakan dirinya siap bertarung dalam Pilwakot mendatang.

“Saya akan siap maju dalam Pilwakot. Ini berkat dukungan keluarga, teman dan orang dekat saya yang menginginkan saya untuk maju. Tentunya dukungan ini merupakan suatu amanah yang harus saya jalankan sebaik mungkin,” tegas Erna.

BACA JUGA: Yakinlah, Elektabilitas Golkar Tak Terimbas Kasus e-KTP

Terkait dukungan parpol lain, menurut Erna, dirinya optimis bahwa Partai NasDem yang memiliki 5 kursi di DPRD kota akan bisa berkoaliasi dengan parpol lain mengusung dirinya.

“Terkait soal siapa pasangan saya itu nanti. Biarlah waktu yang menjawab, serta parpol lah yang akanmenentukan. Karena kita nanti bekerja adalah tim yang solid. Hingga akhirnya pada hari H nanti semuanya akan terjawab bahwa kita bisa memperebutkan kursi BD 1 A,” paparnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Yudi Darmawansyah.

Dia mengatakan, dirinya siap maju apabila parpolnya memberikan amanah.

“Saya akan siap maju apabila diamanahkan oleh partai. Dan saat ini kita masih menunggu hasil survei intern kita. Yang jelas saya akan siap maju bila diamanahkan,” tegas Yudi.

Alasan Yudi untuk maju dalam Pilwakot mendatang lantaran dia menilai Kota Bengkulu masih perlu dibenahi, terutama dari aspek pembangunan infrastuktur.

“Saya sebagai putra daerah tentunya mempunyai rasa keinginan untuk membangun daerah saya ini agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Suimi Fales, saat ini sudah melakukan penggalangan dengan terjun langsung ke masyarakat.

“Prinsipnya saya ingin berbuat untuk daerah ini. Dan soal maju kita lihat nanti, biarlah waktu yang menjawabnya,” tuturnya.(new)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Perkiraan Jadwal Tahapan Pilkada 2018


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler