Ini Penjelasan Kapolda Jatim soal Keluarnya TR Racun Sianida

Senin, 15 Februari 2016 – 06:08 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji. Foto: pojokpitu

jpnn.com - JAKARTA - Polda Jawa Timur menyebarkan telegram rahasia (TR) kepada setiap Polres, Polsek, dan seluruh anggotanya, pada Sabtu (13/2) kemarin.

TR bernomor STR/II/2016/ROOPS‎ yang diteken oleh Karoops Polda Jawa Timur Kombes Pol Arief Pranoto menyebutkan, agar seluruh jajaran anggota Polda Jawa Timur mengantisipasi adanya rencana kelompok teroris yang akan melancarkan aksinya dengan menggunakan racun sianida.

BACA JUGA: Menteri Marwan Dorong Desa Genjot Potensi Wisata

"Benar TR tersebut, itu kami keluarkan untuk mengantisipasi adanya serangan-serangan kelompok teroris yang bisa saja menggunakan modus baru seperti menggunakan bahan kimia sianida, seperti kasus Jesicca (kasus kematian Wayan Mirna)," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji saat dihubungi, Minggu (14/2)‎.

‎Lebih jauh, kata dia, TR tersebut agar pejabat dan anggota segera menerapkannya dengan cepat. Dia juga menyebutkan, agar aparat lebih waspada dengan makanan dan minuman yang diberikan oleh orang asing.

BACA JUGA: Honorer K2 Was-was Diberi Sanksi oleh Kepsek

"Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan kepada para anggota kepolisian karena seperti yang terjadi di Jakarta salah satunya itu kan banyak sasarannya polisi," tandasnya. (mg4/jpnn)

BACA JUGA: Gaji Honorer K2 Minim, Tanggung Jawab Pemda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Senator Berharap Sumbar Kembali ke Papan Atas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler