Ini Penjelasan KPK Soal OTT di Sela Kongres PDIP di Bali

Jumat, 10 April 2015 – 13:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya secara resmi mengumumkan telah menangkap seorang anggota DPR RI tersangka suap. Penangkapan dilakukan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sanur, Bali, Kamis (9/4) malam. OTT ini mengejutkan banyak pihak lantaran dilakukan di sela Kongres PDIP di Bali. Orang yang dibekuk pun juga merupakan kader partai kepala banteng moncong putih.

"Memang benar telah dilakukan tangkap tangan, kejadiannya di sebuah hotel di Sanur, Bali, sekitar pukul 18.45 WITA. Di sana ditangkap atas nama A, mantan bupati yang sekarang berstatus anggota DPR," kata Plt pimpinan KPK Johan Budi SP dalam konfrensi pers di kantornya, Jumat (10/9).

BACA JUGA: Anak Buah Mega Ditangkap Terkait Dugaan Suap Izin Tambang

Pria berinisial A itu diketahui sebagai Adriansyah anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Dia juga diketahui pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan selama dua periode dari tahun 2003-2013.

Menurut Johan, Adriyansyah ditangkap di hotel bersama seorang laki-laki bernama AK. Namun dia mengaku belum bisa membeberkan lebih jauh mengenai identitas AK.

BACA JUGA: Luhut Panjaitan: Masa Saya Oportunis?

"Dia semacem messanger. Keduanya saat itu diduga sedang lakukan transaksi. Saya belum dapat info detail. Tapi dari penjelasan info awal, sebagai orang yang membawa uang," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, di TKP penyidik KPK menemukan sejumlah mata uang dollar Singapura dan rupiah.  "Dollar Singapura ribuan, tapi untuk jumlah pastinya nanti, yang rupiah juga," pungkas Johan. (dil/jpnn) 

BACA JUGA: Besok Agung Datang, Golkar Sumut Tegang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Hadapi Jumat Keramat? SDA: Ingat Ada Akhirat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler