Ini Pentingnya Memilih Produk Estetika yang Orisinal

Minggu, 25 Agustus 2024 – 14:13 WIB
Ini pentingnya memilik produk estetika yang orisinal di tengah gempuran tren kecantikan. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sektor kecantikan di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan pesat dalam setahun terakhir. Di 2023, pertumbuhan industri kecantikan tanah air mencapai 21,9 persen.

Seiring dengan pertumbuhan ini, berbagai tren turut bermunculan dan terus diamplifikasi oleh influencer kecantikan melalui berbagai kanal sosial media.

BACA JUGA: Marcella Dewi Aryanti Berbagi Rahasia Sukses dari Lapangan Golf ke Dunia Kecantikan

Pendiri dan CEO Gloskin Aesthetic Clinic dr. Nanang Masrani mengatakan pertumbuhan ini selaras dengan permintaan dan keinginan masyarakat yang tinggi untuk meningkatkan atau elevate penampilannya.

"Industri tentunya merespons ini dengan memunculkan berbagai variasi perawatan, disertai dengan inovasi menggunakan teknologi terbaru," kata dokter Nanang, di Jakarta, Senin (24/8).

BACA JUGA: Dokter Kecantikan Ingatkan Pentingnya Merawat Kulit Wajah

Sebagai dokter, dokter Nanang merasa memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan edukasi dan memberdayakan pasien untuk memilih perawatan yang dapat menonjolkan fitur khas diri mereka, tanpa mengubah anatomi wajah secara drastis.

"Selain itu, komunikasi dua arah antara dokter dan pasien juga penting agar rencana perawatan yang akan dilakukan sudah sesuai dengan kebutuhan pasien," tuturnya.

BACA JUGA: Produk Kecantikan & Kesehatan Menjamur, Taiwan Kembali Buka Peluang Bisnis di Indonesia

Menjawab kebutuhan itu, Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics, perusahaan mitra komersialisasi industri kesehatan di Asia Pasifik, menggelar konferensi bertajuk, “Elevate Your Aesthetic and Be a True Original” di The Westin Hotel Jakarta, Sabtu.

Konfererensi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya memilah dan memilih perawatan estetika yang sesuai dengan kebutuhan, serta penggunaan produk estetika yang orisinal untuk mencapai penampilan yang diharapkan dengan keamanan yang terjamin.

Chief Operating Officer ZP Therapeutics Indonesia, Ay Lie Widjaja menambahkan, perusahaannya memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait perawatan yang aman dan orisinal, sehingga masyarakat tidak salah pilih.

Untuk itu, ZP Therapeutics meluncurkan platform edukasi estetika “Step Up Your Beauty” yang dapat diakses via Instagram di @StepUpYourBeauty.

"Diharapkan platform ini bisa membantu masyarakat luas mengenali perawatan estetika yang tepat untuk mereka, serta mendapatkan informasi terkini yang akurat," tutur Ay Lie Widjaja.(jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler