Ini Penyebab 3 Pemain PSPS Absen saat Hadapi PS Air Molek

Senin, 30 Oktober 2017 – 08:13 WIB
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru tidak membawa tiga pemain saat menahlukkan PS Air Molek dalam laga uji coba pada Sabtu (28/10) kemarin di lapangan sepakbola Air Molek.

Dua dari tiga pemain yang tidak turun tersebut disebabkan karena kurang fit sehingga diistirahatkan untuk memulihkan kondisinya.

BACA JUGA: PSPS Punya Modal Positif Jelang 8 Besar Liga 2

Pemain pertama yang tidak terlihat dalam laga kemarin yaitu pemain belakang Aliah Alfuad.

Pemain andalan di lini belakang skuat Askar Bertuah tersebut masih fokus memulihkan cidera hamstring yang menderanya dalam sepekan terkhir.

BACA JUGA: Aspel PSPS: TM Babak 8 Besar Liga 2 Digelar Pekan Depan

Bahkan sehari jelang laga ujicoba, Jumat (29/10) lalu ia masih latihan terpisah dari rekan-rekannya.

Hal ini dibenarkan oleh dokter tim PSPS, dr Miftah Azrin SpKO. Menurutnya Aliah Alfuad memang kondisinya terus membaik, hanya saja belum diperbolehkan latihan dengan intensitas tinggi apalagi mengikuti laga ujicoba. Sehingha ia tidak diturunkan pada laga ujicoba akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Pemain Anyar PSPS Ini Merasa Makin Nyaman

"Aliah Alfuad memang masih latihan terpisah karena masih menjalani terpari dan latihan terpisah. Kondisinya terus membaik, namun ia belum kita perbolehkan ikut dalam laga," ujar dr Miftah Azrin SpKO kepada Riau Pos, akhir pekan lalu.

Namun pekan ini diperkirakan Aliah Alfuad sudah mulai bergabung latihan bersama rekan-rekan. Apalagi kondisinya terus membaik seiring terapi dan latihan khusus untuk penguatan otot-ototnya yang diberikan oleh tim medis PSPS.

Dua pemain lainnya yang tidak turut dalam laga kemarin yaitu pemain anyar Frengki Kogoya. Pemain sayap yang didatangkan untuk menggantikan posisi Defri Riski tersebut memang sempat ikut berangkat ke Air Molek. Namun setiba di sana dia kurang fit karena demam.

Sedangkan pemain ketiga yang tidak ikut menjalani laga ujicoba yaitu kapten tim PSPS Dzumafo Efandi Herman. Pemain berdarah Kamerun tersebut diketahui izin untuk tidak mengikuti laga karena ada keperluan lain.(luk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih PSPS Minta Skuatnya Abaikan Hasil Laga Uji Coba


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler