Pelatih PSPS Minta Skuatnya Abaikan Hasil Laga Uji Coba

Senin, 23 Oktober 2017 – 03:30 WIB
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru sukses menumbangkan tim Porprov Pekanbaru dalam laga uji coba di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai pada Sabtu (21/10).

Pada laga tersebut skuat Askar Bertuah mampu menyarangkan lima gol dari pemain berbeda.

BACA JUGA: Hasrat PSMS Medan Jadi Tuan Rumah 8 Besar Terancam Gagal

Sedangkan tim Porprov Pekanbaru hanya mampu membalas satu gol.

Namun bagi Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis, berapapun skor yang tercipta di laga tersebut bukanlah menjadi gambaran tajamnya Dzumafo Efandi Herman dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Gawat! PSMS Medan Kena Sanksi Empat Laga Tanpa Suporter

Namun yang lebih penting dilaga tersebut bagaimana skuad Askar Bertuah mampu menerjemahkan strategi yang diterapkan pelatih

"Kita hanya ingin mengasah kemampuan pemain agar jangan sampai menurun performanya setelah jedah kompetisi. Makanya laga digelar agar mereka mampu menjaga kondisi dan bisa menjalankan intruksi pelatih," ujar Philep Hansen Maramis.

BACA JUGA: I Made Adi Bikin Banyak Perubahan di Lini Depan PSMS

Senada dengannya, Asisten Pelatih PSPS Marwal Iskandar menilai performa tim sangat bagus pada laga kemarin.

Apalagi pemain bisa menjalankan apa yang sudah dijalani saat latihan dan diterapkan pada laga uji coba. Sehingga diharapkan nantinya bisa meneruskannya saat laga di babak delapan besar Liga 2 2017.

"Kami lihat penampilan pemain di laga kemarin cukup bagus. Mereka mampu menerjemahkan apa yang sudah kita lakukan saat latihan ke dalam laga uji coba. Dan perkembangannya juga makin bagus," ujar Marwal kepada Riau Pos (Jawa Pos group) akhir pekan lalu.

Sementara itu dalam laga kemarin PSPS mampu mencetak tiga gol dibabak pertama.

Gol-gol tersebut dicetak kapten tim Dzumafo Efandi Herman pada menit ke-1 kemudian disusul pemain anyar Frengki Kogoya di menit ke-9.

Kemudian pemain tengah Ichsan Pratama berhasil menambah gol dimenit ke-42.

Di babak kedua PSPS melakukan pergantian hampir semua pemain, apalagi pada laga uji coba tersebut seluruh pemain diturunkan. Kecuali pemain yang kurang fit atau mengalami cidera.

Sehingga diawal babak kedua pemain Porprov Pekanbaru berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 dimenit ke-51.

Namun pemain belia Alvin Zidan kembali menambah keunggulan PSPS menjadi 4-1 dan Riki Dwi Saputro menuntaskan laga dengan gol di menit ke-81. Hingga laga berakhir Skuat Askar Bertuah unggul dengan skor 5-1.(luk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Faktor Keberuntungan Turut Pengaruhi Babak 8 Besar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler