Ini Penyebab Garuda Muda Kalah Telak Lawan Syria

Sabtu, 14 Februari 2015 – 22:56 WIB
Pemain Timnas U-23. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEKALAHAN Timnas U-23 dengan skor telak 0-3 dari Syria U-23 layak membuat masyarakat pesimis dengan kans di kualifikasi Piala Asia. Menurut tim pelatih, ada beberapa hal yang membuat tim mereka kalah.

Pertama, Syria disebut lebih matang serta padu dari Timnas U-23. Sebab, pemain-pemain itu sudah menjadi satu sejak masih di Syria U-19. Selain memiliki postur, kecepatan dan power di atas Indonesia, mereka juga memiliki fighting spirit tinggi serta ngeyel.

BACA JUGA: Dilaunching Pas Hari Valentine, ISL 2015 Bertema ISLove

"Mental bertanding kita juga belum maksimal. Ketinggalan dua gol, pemain malah down. Ini evaluasi mental pemain juga," terang asisten pelatih Timnas U-23 Mustaqim.

Apalagi faktor lain yang membuat timnas tak maskimal? Mustaqim menilai, antisipasi bola-bola atas tak sebaik di laga pertama saat imbang 1-1 pada 10 februari lalu. Penyebabnya, kualitas bek pengganti Jajang Maulana, ternyata tak setara dengan kualitas Hansamu Yama yang kurang fit.

BACA JUGA: WBA Gilas West Ham 4 Gol Tanpa Balas

"Dengan tidak tidak adanya Hansamu, bola-bola atas sering kalah, itulah sebabnya ini tim kan masih seleksi jadi paling tidak pelatih Aji Santoso nanti akan mencari format terbaik," tandasnya.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Tim Putri Jakarta BNI 46 Hat-Trick Kalah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Muda Digunduli Syria, Ini PR Aji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler