Ini Pernyataan Wagub Aceh jika Jokowi-JK Menang

Kamis, 10 Juli 2014 – 09:55 WIB

jpnn.com - BANDA ACEH - Pernyataan mengejutkan dikeluarkan Wakil Gubernur Muzakir Manaf terkait dengan kemungkinan pasangan Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014.

Muzakir Manaf merasa Aceh akan mengalami bencana bila pasangan yang didukung PDIP tersebut menjadi presiden-wapres mendatang.

BACA JUGA: Aher: Yang Kalah Harus Menerima

 "Jika Jokowi-JK menang, Aceh bakal jahanam. Begitulah lebih kurang terjadi bila mereka menang," tandas pria yang lebih akrab disapa Mualem kepada wartawan usai mencoblos di TPS 1 berlokasi di SDN 56 Lamglumpang, Ulee Kareng Banda Aceh, Rabu (9/7).

Saat dipertanyakan tentang konstribusi Jusuf Kalla dalam proses ditekennya MoU Helsinki, Mualem menandaskan dia mengakui ikut andilnya pasangan Jokowi tersebut dalam  penciptaan perdamaian Aceh.

BACA JUGA: Jokowi Unggul di TPS Walikota

"Tapi mari kita lihat lagi setelah MoU Helsinki disepakati, apakah Pak JK ada melakukan pengawalan. Selama tiga tahun dia menjabat Wakil Presiden, hanya ada sedikit butir kesekapatan MoU yang rampung," ujar putra asli Seunudon, Aceh Utara tersebut.

Menurut Mualem, itu lah salah satu alasan dia dan PA serta KPA menyatakan mendukung penuh Prabowo dan pasangannya Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 kali ini. "Dengan Prabowo saya yakin semua harapan rakyat Aceh terwujud," tukasnya.

BACA JUGA: Jokowi-JK Kuasai Jakarta

Mualem yakin Prabowo-Hatta menang telak di Aceh dengan perolehan suara mencapai 90 persen. Kalau untuk suara secara keseluruhan Indonesia, dukungan diperoleh mencapai 60 persen lebih.

Hal ini ditandaskan Mualem dengan alasan bulatnya suara partai yang berkoalisi memenangkan Prabowo-Hatta.  "Selain itu suara bupati dan walikota mengarah semua (Prabowo-Hatta). Ini juga dengan solidnya suara PA-KPA yang mendukung capres dan cawapres kita ini," ujarnya lagi.

Mualem juga menyatakan sangat banyak harapan dapat terwujud jika pilpres dimenangkan pasangan Prabowo-Hatta.  "Leupah le (terlalu banyak) harapan, leupah le. Salah satunya adalah masalah MoU. Kita yakin pada masa pemerintahan Prabowo-Hatta nanti masalah ini tuntas. Selain itu, ekonomi kita juga yakin meningkat pesat. Banyak lagi harapan yang kita yakin terwujud jika pasangan kita dukung ini menang," pungkas Mualem.(min)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendaftaran CPNS 2014 Satu Pintu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler