Ini Pesan Kapolri untuk Bos Baru KPK

Jumat, 18 Desember 2015 – 15:25 WIB
Kapolri Jendral Badrodin Haiti. Foto L dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badroidin Haiti mengucapkan selamat kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019. Kendati demikian, Badroidin berharap pimpinan KPK yang baru bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Kepolisian, terutama dalam pemberantasan korupsi.

"Pencegahan korupsi bukan hanya KPK saja. Polri dan Kejaksaan Agung juga berperan dalam pencegahan korupsi. Tapi penanganannya kami harap dari semua pihak, seperti pendidikan dari orang tua terhadap anak," ujar Badroidin usai shalat Jumat di Mabes Polri, Jakarta, (18/12)

BACA JUGA: Bos Baru KPK Ini Tak Setuju Bang Mandra Divonis Bersalah

Artinya, menurut Badroidin, kerja sama yang dibangun tidak sekedar melewati Memorandum Of Understanding (MoU) antar kedua pihak. Namun, berdasarkan kepercayaan. "Ada persyaratan yang kita sadari lebih erat yaitu kepercayaan. Sinergi itu perlu ada kerja sama," terangnya.

Seperti, dicontohkannya, melakukan kerja sama antara KPK dan Polri dalam penyelidikan kasus korupsi. Hal itu menurut Badroidin, bisa membangun kepercayaan secara emosional antara pimpinan hingga bawahan.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Tantang Bikin Keributan Baru

"Kepercayaan dibangun tidak pada level pimpinan tapi sampai ke bawah juga," tegas Jenderal Badroidin. (Mg4/jpnn)

BACA JUGA: TNI dan Polri Temukan Banyak Senjata di Lapas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Top! ATSI Beri Pulsa Rp 1 Juta ke 893 Pendonor Darah 100 Kali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler